Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Arsenal Vs Bayern Munich, Rabu Dini Hari

Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Arsenal Vs Bayern Munich, Rabu Dini Hari

Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Arsenal Vs Bayern Munich, Rabu Dini Hari-arsenal/Instagram-

Ini akan menjadi musim kelima di mana Arsenal dan Bayern bertemu di babak sistem gugur Liga Champions, dengan tim asal Jerman itu lolos dalam empat kesempatan sebelumnya, di babak 16 besar pada musim 2004-05, 2012-13, 2013-14 dan 2016-2017.

BACA JUGA:Prediksi Real Madrid vs RB Leipzig Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions: Bellingham Pulih, Los Blancos Diatas Angin

BACA JUGA:Prediksi Manchester City vs FC Copenhagen Leg 2 16 Besar Liga Champions: The Citizens Diyakini Menang Mudah, Kamis Dini Hari

Bayern hanya kalah satu kali dari enam laga tandang terakhir mereka melawan tim-tim Inggris di Liga Champions (empat kemenangan, satu seri), dan kekalahan itu terjadi saat melawan City di Stadion Etihad pada tahap ini musim lalu.

Raksasa Bavaria telah memainkan tiga pertandingan di London selama periode tersebut, mengalahkan Arsenal, Tottenham dan Chelsea dengan skor agregat 15-3.

Kunjungan terakhir mereka ke Emirates, pada bulan Maret 2017, menyaksikan mereka memberikan kekalahan terberat bagi Arsenal di stadion ini dalam kompetisi apa pun.

Laurent Koscielny dikeluarkan dari lapangan saat Arsenal unggul 1-0 di awal babak kedua, sebelum Robert Lewandowski, Arjen Robben, Douglas Costa dan Arturo Vidal (dua kali) mencetak gol untuk Bayern.

Arsenal tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi sejak kekalahan leg pertama mereka dari Porto di babak terakhir, mencatat enam kemenangan dan bermain imbang tanpa gol dengan Man City.

BACA JUGA:Brace Harry Kane Loloskan Bayern Munich ke Perempat Final Liga Champions 2023-2024, Thomas Tuchel Sumringah

BACA JUGA:Kylian Mbappe Senang Bawa PSG ke Perempat Final Liga Champions 2023-2024, 'Tak Punya Masalah dengan Luis Enrique'

Kemenangan 1-0 mereka di leg kedua atas Porto mengakhiri lima kekalahan kandang berturut-turut di babak sistem gugur Liga Champions.

Terakhir kali mereka memenangkan lebih dari satu pertandingan sistem gugur kandang dalam satu musim terjadi pada 2008-2009, ketika mereka mengalahkan Roma dan Villarreal dalam perjalanan ke semifinal, dan akhirnya disingkirkan Manchester United.

The Gunners hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan perempat final Piala Eropa/Liga Champions sebelumnya, meskipun ini adalah penampilan pertama mereka di delapan besar sejak 2009-2010, ketika mereka kalah agregat 6-3 dari Barcelona asuhan Pep Guardiola.

Bayern, sementara itu, telah tersingkir tiga kali berturut-turut di perempat final sejak memenangkan mahkota Eropa terakhir mereka pada 2019-2020. 

Pasukan Tuchel telah kalah berturut-turut, kalah 2-0 dari Borussia Dortmund sebelum keruntuhan pada hari Sabtu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: