Saat Zulhas Bandingkan Putusan MK Saat Prabowo Dua Kali Kalah Pilpres

Saat Zulhas Bandingkan Putusan MK Saat Prabowo Dua Kali Kalah Pilpres

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan saat menghadiri acara open house terbatas di kediaman Prabowo Subianto.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan membandingkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) saat Prabowo Subianto kalah dua kali dalam Pilpres, melawan Joko Widodo atau Jokowi.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya mengalami kekalahan dalam dua kali gugatannya di MK terkait hasil pemilu, meskipun memiliki selisih yang sangat tipis.

BACA JUGA:Rayakan Lebaran 2024, Prabowo Gelar Open House Terbatas di Kertanegara

BACA JUGA:Intip Rumah Baru Ganjar Pranowo di Sleman, Dikunjungi Mahfud MD saat Open House Lebaran

Berkaca dari pengalaman tersebut, Zulhas pun yakin bahwa nantinya hasil sengketa hasil pemilu itu akan dimenangkan oleh kubu 02. Apalagi saat ini selisih hasil perolehan suara antara ketiga kubu tersebut sangat jauh.

"Saya kan dulu (tim Prabowo) kalah 2 kali, selisihnya dikit. Jadi dulu saya nuntut 2 kali. Sekarang kan gantian dituntut," ujar Zulkifli Hasan saat menghadiri acara open house terbatas di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 10 April 2024.

Dengan hasil sengketa pemilu yang dianggap akan dimenangkan oleh kubu 02 itu, Zulhas pun mengajak masyarakat untuk menerima apapun hasil dari keputusan MK. Bahkan dia mengajak masyarakat untuk bersatu.

"Dulu selisihnya dikit sekarang banyak. Jadi InsyaAllah semuanya lancar. Saat nya kita bersatu momentum IdulFitri, kita negara besar kalau kita bersama-sama, InsyaAllah Indonesia jadi negara maju," tandasnya.

BACA JUGA:Tinjau Pasar Sehat Soreang, Mendag Zulhas Senang Harga Bapok Turun Jelang Lebaran

BACA JUGA:Zulkifli Hasan: Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Banyak Keluhan, Ditunda Pelaksanaannya

Diketahui sebelumnya, Prabowo Subianto mengadakan acara open house terbatas di hari pertama lebaran 2024.

Namun sebelum kegiatan itu berlangsung, dia menghampiri awak media untuk mengucapkan terima kasih dan meminta maaf dalam rangka IdulFitri 1445 hijriah.

"Terima kasih semuanya, mohon maaf lahir batin, selamat lebaran semuanya," ujar Prabowo Subianto.

Juga tampak hadir calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka yang datang bersama istri, Silvy Ananda bersama kedua anaknya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: