Mimpi Buruk! Liverpool Kena Hajar Atalanta di Anfield dengan Skor Telak 0-3

Mimpi Buruk! Liverpool Kena Hajar Atalanta di Anfield dengan Skor Telak 0-3

Mimpi Buruk! Liverpool Kena Hajar Atalanta di Anfield dengan Skor Telak 0-3-@atalantabc-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Liverpool secara mengejutkan malah kena bantai di leg pertama babak perempat final di Stadion Anfield pada Jumat, 12 April 2024 dini hari WIB.

Atalanta justru menang mudah 0-3, dan sekaligus membuka keunggulan aggregat selisih tiga gol di perempat final untuk dapat melangkah ke babak semifinal.

Jurgen Klopp melakukan enam perubahan pada susunan pemainnya, namun bahkan bangku cadangannya yang bertabur bintang pun tidak dapat menjawab permainan superior dari Gian Piero Gasperini.

Tim asal Italia itu menghukum kendurnya pertahanan dan serangan yang lemah Liveprool melalui dua gol Gianluca Scamacca dan gol telat Mario Pasalic.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Manchester United Tahan Imbang Liverpool 2-2

Tim asuhan Gasperini dirancang untuk mengganggu Liverpool dan hal itu terlihat jelas di tiga menit pertama, ketika Pasalic mendapatkan bola lepas di kotak penalti setelah ragu-ragu dalam bertahan dan hanya dapat digagalkan oleh wajah Caoimhin Kelleher yang melakukan diving.

Di sisi lain, tuan rumah mungkin menemukan lebih banyak ruang daripada yang mereka harapkan mengingat tekanan tinggi Atalanta dan peluang datang dan pergi dari Darwin Nunez dan Alexis Mac Allister.

Harvey Elliott nyaris memecah kebuntuan dengan tendangan melengkung luar biasa yang membentur mistar gawang dan tiang sebelum memantul keluar

Pertandingan dan penonton tuan rumah sering kali terhenti dan kurangnya inisiatif Liverpool dihukum ketika Davide Zappacosta menemukan ruang di sayap kanan.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Rebut Puncak Klasemen dari Liverpool Usai Bantai Brighton 3 Gol Tanpa Balas

Umpan silangnya disambut oleh penyelesaian rendah Scamacca yang terlihat cukup mudah untuk dikumpulkan oleh Kelleher, tetapi entah bagaimana umpan itu menembus tubuhnya di depan Kop yang tertegun.

Teun Koopmeiners gagal mencetak gol kedua dalam situasi satu lawan satu di masa tambahan waktu babak pertama dan Klopp, secara mengejutkan, meraih bangku cadangannya pada kesempatan pertama.

Sementara itu Klopp memasukkan Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai dan Andrew Robertson untuk menghidupkan penampilan yang lesu dari The Reds.

Pemain Mesir itu segera menguji Juan Musso dengan sebuah tembakan setelah upaya awalnya diblok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: