Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Rebut Puncak Klasemen dari Liverpool Usai Bantai Brighton 3 Gol Tanpa Balas

Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Rebut Puncak Klasemen dari Liverpool Usai Bantai Brighton 3 Gol Tanpa Balas

Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Rebut Puncak Klasemen dari Liverpool Usai Bantai Brighton 3 Gol Tanpa Balas-@Arsenal-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Arsenal mempertahankan posisi mereka di jalur kemenangan untuk dapat merengkuh gelar Liga Premier Inggris pertama dalam 20 tahun.

The Gunners kembali naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan kemenangan tandang yang mengesankan atas tuan rumah Brighton.

Pasukan Mikel Arteta unggul satu poin dari rival perebutan gelar Liverpool, yang menghadapi Manchester United di Old Trafford pada Minggu, 7 April 2024.

Manchester City baru saja main, sang juara bertahan mengalahkan Crystal Palace 4-2 sebelumnya pada Sabtu, 6 April 2024.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Liverpool Kembali Rebut Pucuk dari Arsenal Usai Tundukkan Sheffield United 3-1

Bukayo Saka yang kembali, absen saat kemenangan 2-0 hari Rabu atas Luton karena cedera ringan, tetap tenang di bawah tekanan untuk memberikan penalti pada babak pertama yang diberikan atas pelanggaran Tariq Lamptey terhadap Gabriel Jesus.

David Raya melompati gawangnya untuk menggagalkan upaya spektakuler jarak jauh Julio Enciso pada menit ke-43, yang merupakan upaya pertama Brighton tepat sasaran, untuk melindungi keunggulan Arsenal sebelum jeda.

Kai Havertz yang sedang dalam performa terbaiknya memberikan ruang bagi The Gunners, memanfaatkan umpan tarik Jorginho untuk menenangkan ketegangan di antara pendukung Arsenal yang datang setelah satu jam pertandingan.

Upaya mantan pemain Brighton Leandro Trossard digagalkan oleh Bart Verbruggen, namun pemain pengganti itu tidak membuat kesalahan kemudian ketika mendapat umpan dari Havertz, dengan tenang mengangkat bola melewati kiper Seagulls untuk memastikan hasil pertandingan tidak diragukan lagi.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali ke Pucuk, Manchester City Menempel Ketat

Brighton turun ke peringkat 10 karena kekalahan karena harapan mereka untuk mencapai sepak bola Eropa untuk musim kedua berturut-turut terpukul oleh kemenangan West Ham dan Newcastle yang berada tepat di atas mereka.

Pendukung Arsenal tidak perlu diingatkan bahwa pada tahap inilah musim lalu harapan klub mereka terhadap trofi Liga Premier mulai mengendur. Keunggulan delapan poin, yang mereka pegang hingga 7 April, menguap seluruhnya.

Dengan tujuh pertandingan tersisa kali ini, masih belum ada tanda-tanda tim asuhan Arteta akan terpuruk saat mereka mencari penebusan dalam perburuan gelar tiga tim yang menarik.

Dengan pengalaman menyakitkan tahun lalu dan kemajuan selama 12 bulan – sebagaimana dibuktikan dengan poin baja yang diraih di kandang juara Manchester City pekan lalu – The Gunners tampaknya semakin kuat saat mereka mengejar gelar liga pertama klub sejak 2004.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: