Iran Dilaporkan Serang Beberapa Target dalam 48 Jam, Israel: Kami Siap Membalas

Iran Dilaporkan Serang Beberapa Target dalam 48 Jam, Israel: Kami Siap Membalas

Iran Dilaporkan Serang Beberapa Target dalam 48 Jam-Screenshoot/YouTube-

Kemudian membalas dengan serangan terhadap infrastruktur strategis Iran, dan seorang penasihat mengatakan bahwa “dia masih mempertimbangkan risiko politiknya.

” Skenario serangan Iran termasuk memanfaatkan proksinya di Irak dan Suriah, kata laporan itu, atau menyerang kedutaan besar negara tersebut di negara lain, terutama yang berlokasi di negara-negara Arab.

BACA JUGA:Indonesia Berhasil Terjunkan Bantuan ke Gaza

BACA JUGA:Insiden Penembakan Terjadi di Dekat Masjid Philadelphia AS Saat Umat Islam Sholat Ied, 5 Orang Tertembak!

Israel berencana untuk merespons

Namun Israel menegaskan bahwa mereka akan menanggapi setiap serangan Iran, seperti yang dikatakan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, “Siapapun yang merugikan kami, kami akan merugikan mereka,” saat berkunjung ke Pangkalan Udara Tel Nof.

Juru Bicara Laksamana Muda. Daniel Hagari mengatakan kepada wartawan pada Kamis malam bahwa Israel “ dalam kondisi siaga dan kesiapsiagaan yang tinggi.” Selain itu, Israel mengancam akan mengganggu infrastruktur siber Iran.

Pada hari yang sama, Kedutaan Besar AS di Israel mengatakan kepada stafnya untuk tidak melakukan perjalanan ke luar wilayah Tel Aviv, Yerusalem, dan Beersheba di tengah ancaman Iran dan akan dilarang melakukan hal tersebut.

BACA JUGA:Biden Makin Jengah Tingkah Israel Makin Brutal di Gaza, AS dan Arab Saudi Intens Jalin Komunikasi

BACA JUGA:Ayatollah Seyyed Ali Khamenei Pimpin Salat Idul Fitri 2024 di Taheran, Presiden Iran: Saya Berdoa Atas Kemenangan Masyarakat Gaza

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan dia telah memperingatkan Iran untuk tidak menyerang Israel dalam percakapan dengan Ketua Knesset Amir Ohana.

Selain itu, menteri luar negeri Jerman dan Inggris, Annalena Baerbock dan David Cameron, meminta mitra mereka dari Iran untuk meminta Teheran agar tidak menyerang Israel, menurut sumber Journal dari pejabat Inggris dan Iran.

Beberapa hari sebelumnya, pada hari Minggu, ilmuwan nuklir Iran Mahmoud Reza Aghamiri mengatakan bahwa pembuatan senjata nuklir tidaklah rumit untuk negara seperti Iran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: