Insiden Penembakan Terjadi di Dekat Masjid Philadelphia AS Saat Umat Islam Sholat Ied, 5 Orang Tertembak!

Insiden Penembakan Terjadi di Dekat Masjid Philadelphia AS Saat Umat Islam Sholat Ied, 5 Orang Tertembak!

Insiden Penembakan Terjadi di Dekat Masjid Philadelphia AS Saat Umat Islam Sholat Ied, 5 Orang Tertembak---Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Perayaan Idul Fitri yang harusnya penuh kegembiraan berubah menjadi kepanikan di Philadelphia AS pada Rabu, 10 April 2024.

Insiden berdarah terjadi usai kelompok-kelompok yang bersaing saling baku tembak.

Menyebabkan sedikitnya tiga orang terluka dan ratusan orang tua serta anak-anak mengungsi untuk mencari keselamatan.

Acara tahunan Idul Fitri, yang diadakan di luar masjid besar di lingkungan Parkside di kota Philadelphia, tiba-tiba berakhir penuh kesedihan.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata yang Paling Sering Dikunjungi di Jakarta Utara, Enaknya Kemana Ya?

Menurut keterangan polisi Philadelphia, terdengar sekitar 30 tembakan yang terjadi sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

Lima orang kemudian ditahan, termasuk seorang anak laki-laki berusia 15 tahun yang menderita luka di kaki dan bahu ketika dia ditembak oleh polisi dan dibawa ke rumah sakit oleh seorang petugas, kata pihak berwenang. Polisi mengatakan dia membawa pistol.

Dilansir dari kare11, ada juga seorang pria tertembak di perut dan seorang korban remaja mengalami luka di tangan, kata polisi.

Komisaris Polisi Philadelphia Kevin Bethel mengkonfirmasi pada konferensi pers bahwa kendaraan polisi yang menanggapi panggilan bantuan 911 menabrak seorang anak kecil yang melarikan diri dari taman. Katanya, anak tersebut mengalami cedera kaki.

BACA JUGA:773 Narapidana di Rutan dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri, 12 Napi Langsung Bebas

Para saksi menggambarkan berlari ke tenda yang didirikan di dekat taman, bersembunyi di balik pohon dan turun ke trotoar untuk menghindari tembakan, berusaha melindungi anak-anak. Peserta lainnya berlari ke dalam sekolah dan masjid terdekat dan mulai dengan panik mencari anak-anak dan orang-orang yang mereka cintai.

Pihak berwenang mengatakan hampir 1.000 orang menghadiri acara tersebut. Beberapa saksi mengatakan mereka kembali ke taman beberapa jam setelah penembakan untuk mencoba menemukan sepatu atau ponsel mereka setelah berlari beberapa jalan untuk mencari tempat aman.

“Sembilan puluh sembilan persen orang yang menghadiri acara ini adalah orang-orang baik yang ingin bersenang-senang,” kata Bethel, sambil mencatat bahwa pejabat kota menawarkan dukungan mereka kepada komunitas Islam.

Polisi menyelidiki kejadian yang terjadi pada Rabu sore di Clara Muhammad Square, yang dipenuhi puing-puing termasuk selimut, kereta bayi, pendingin, dan sejumlah sepatu yang ditinggalkan oleh para peserta. Beberapa meja dengan wadah makanan alumunium untuk berbuka puasa Ramadhan terletak di tengah taman, dikelilingi pita TKP berwarna kuning. Dua bak berisi es air berwarna merah cerah yang meleleh tumpah ke trotoar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: