Ayatollah Seyyed Ali Khamenei Pimpin Salat Idul Fitri 2024 di Taheran, Presiden Iran: Saya Berdoa Atas Kemenangan Masyarakat Gaza

Ayatollah Seyyed Ali Khamenei Pimpin Salat Idul Fitri 2024 di Taheran, Presiden Iran: Saya Berdoa Atas Kemenangan Masyarakat Gaza

Ali Khamenei pimpin salat Idul Fitri 2024 di Taheran serta menyampaikan beberapa pesan sebegai bentuk dukungan pada Palestina di Gaza.-irna-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam perayaan Lebaran, Ali Khamenei pimpin salat Idul Fitri 2024 di Taheran.

Pelaksanaan salat Idul Fitri yang dipimpin langsung oleh Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam ini digelar di tempat salat Imam Khomeini di Teheran.

Pintu tempat salat Imam Khomeini di Teheran akan dibuka setelah azan subuh pada hari Rabu, 10 April, dan program akan dimulai pada pukul 6:30 waktu setempat.

BACA JUGA:Kuburan Massal di Rumah Sakit Al-Shifa Ditemukan Pasca Pasukan Israel Angkat Kaki dari Gaza

BACA JUGA:Airlangga Hartarto: Target 60 Persen Suara untuk Pilkada Jakarta 2024

Dalam kesempatan itu, Ali Khamenei mengatakan bagaimana Amerika yang selalu menggaungkan dalam pemberantasan teroris sekaligus memeliharanya.

“Saat ini, orang Amerika menyatakan bahwa mereka ingin berperang melawan terorisme, sementara kelompok teroris yang paling berbahaya dan kejam diciptakan oleh mereka. Siapa yang menciptakan Daesh atau ISIS?” tegasnya.

Sedangkan dari rencana penyerangan ke Israel, Iran mendapatkan dukungan dari warganya termasuk para pelajar.

BACA JUGA:Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Beri Pesan ke Para Prajurit yang Sedang Bertugas

BACA JUGA:Airlangga Singgung Tiga Kandidat Cagub dari Golkar, Ada yang Nyolong Start Meskipun Belum Diberi Mandat

Dalam pertemuan para pelajar dengan Pemimpin Tertinggi Iran, perwakilan pelajar Basiji dalam pidatonya menyatakan rasa muak terhadap kejahatan Zionis dan genosida rakyat Gaza.

Para pelajar tersebut langsung meminta pada Ayatollah Khamenei untuk mengizinkan pelajar Basiji diberangkatkan ke perbatasan Palestina untuk membela rakyat Gaza yang tak berdaya.

Selain itu Ebrahim Raisi selaku Presiden Iran mengungkapkan bahwa Lebaran Idul Fitri merupakan momen bagi umat Islam dunia dalam memberikan dukungannya pada sesame muslim.

BACA JUGA:Usai Solat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jokowi Ajak Warga Selfie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: