Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Hutama Karya Gelar Operasi Simpatik di Tol Trans Sumatera

Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Hutama Karya Gelar Operasi Simpatik di Tol Trans Sumatera

Mendukung kelancaran selama arus mudik/balik Lebaran 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mengambil langkah proaktif dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi pengguna jalan tol.-hk-

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bersama antara Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Direktur Jenderal Bina Marga Nomor: KP-DRJD 1305 Tahun 2024; SKB/67/11/2024; 40/KPTS/Db/2024 tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Serta Penyeberangan Selama Masa Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Lebaran Tahun 2024/1445 H. 

BACA JUGA:Proyek UPI Selesai, Hutama Karya Perkuat Portofolio Bangun SARPRAS Perguruan Tinggi

BACA JUGA:Proyek UPI Selesai, Hutama Karya Perkuat Portofolio Bangun SARPRAS Perguruan Tinggi

“Pembatasan operasional khususnya mobil barang dengan sumbu 3 (tiga) atau lebih ini diterapkan hingga Selasa 16 April 2024 Pukul 08.00 WIB, dengan tujuan untuk kelancaran lalu lintas, keselamatan, keamanan dan ketertiban selama arus mudik/balik Lebaran,” tambahnya.

Melalui Operasi Simpatik dan beberapa antisipasi tersebut, Hutama Karya berharap bahwa arus balik akan berjalan dengan lancar, sama seperti arus mudik Lebaran, sehingga pengguna jalan tol tetap dapat menikmati perjalanan.

“Kami terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan Kepolisian, Dinas Perhubungan Pemerintah daerah setempat dan pihak lainnya untuk memastikan pengguna jalan tol dapat melakukan perjalan kembali dengan aman dan nyaman di tol Trans Sumatera,” tutup Adjib Al Hakim selaku EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 80 km/jam (dalam kota) atau 100 km/jam (luar kota).

Selaain itu juga sangat disarankan untuk tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat, serta memantau seluruh informasi mudik di Trans Sumatera pada akun media sosial  @HutamaKaryaTollRoad.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: