Libur Lebaran Jadi Sumber Cuan Bagi Para Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Libur Lebaran Jadi Sumber Cuan Bagi Para Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Libur Lebaran Jadi Sumber Cuan Bagi Para Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif-disway.id/Ayu Novita-

Tingkat okupansi hotel dan restoran di sejumlah daerah juga diprediksi mengalami kenaikan antara 80 bahkan hingga mencapai 100 persen. 

Dengan rata-rata lama tinggal antara satu hingga dua malam. Sedangkan wisatawan dari luar provinsi dapat mencapai empat malam.  

" Dari kunjungan saya di beberapa tempat di Jawa Barat dan dari kunjungan lapangan di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, semua dalam kondisi siap. Tinggal kita pastikan lagi nanti dengan pemantauan dari sistem pariwisata nasional kita," ujar Sandiaga.  

BACA JUGA:Program Mudik Gratis Dapat Antusias Masyarakat, Menhub Ingin Tambah Kuota 2 Kali Lipat Tahun Depan

BACA JUGA:Menhub Buka Peluang Mudik Gratis Pakai Pesawat, Kuota Tambah 2 Kali Lipat

Dari jumlah pergerakan masyarakat di momen mudik dan libur lebaran tahun ini, penggunaan mobil pribadi masih menjadi salah satu yang favorit. 

Jumlahnya diperkirakan sekitar 18,3 persen. Dari 28,4 juta pemudik dari Jabodetabek, sebanyak 31,37 persen atau 11,10 juta pemudik bakal melintasi Tol Transjawa ke arah Jawa Tengah. 

Sandiaga juga mengatakan bahwa masyarakat dapat berkunjung ke berbagai tempat wisata di sekitar jalan tol sebagai destinasi alternatif. 

Seperti Waduk Cengklik yang jarak tempuhnya hanya sekitar 9 menit dari Gerbang Tol Adi Soemarmo atau Wana Wisata Penggaron yang hanya sekitar 10 menit dari pintu keluar Tol Ungaran. 

(Ayu Novita)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: