Xabi Alonso Bantu Bayer Leverkusen Mematahkan Kutukan 'Neverkusen'

Xabi Alonso Bantu Bayer Leverkusen Mematahkan Kutukan 'Neverkusen'

Xabi Alonso Bantu Bayer Leverkusen Mematahkan Kutukan 'Neverkusen'-bayer04fussball/Instagram-

22 tahun kemudian, segalanya berbeda ketika Leverkusen menjadi juara Bundesliga 2023/2024 di bawah bimbingan pelatih Xabi Alonso

Ia bahkan membantu tim ini memenangkan kejuaraan 5 putaran lebih awal, dan kini memiliki rentetan 43 pertandingan tak terkalahkan berturut-turut arena. 

Saat Alonso tiba di penghujung tahun 2022, Leverkusen sempat berada di peringkat terbawah Bundesliga, namun kurang dari 2 tahun ia membantu tim tersebut menjadi tim yang terlalu sulit untuk dikalahkan.

BACA JUGA:Prediksi Skor Qatar U-23 vs Indonesia U-23 di Piala Asia U-23, Garuda Muda Siap Curi Poin?

BACA JUGA:Hasil Liga Jerman: Bayern Munich Bekuk Cologne 2-0, Tunda Pesta Gelar Juara Bayer Leverkusen

Kesan pelatih Xabi Alonso terlihat jelas saat membantu Leverkusen sukses bermain dengan formasi 3-4-2-1 dengan memadukan kemampuan kontrol, tekanan, dan sirkulasi bola dengan kecepatan tinggi. 

Gaya menekan dengan intensitas tinggi digunakan pelatih asal Spanyol itu di setiap laga Leverkusen.

Selain itu, dua high winger, Frimpong dan Grimaldo, membantu gaya bermain tim tuan rumah BayArena menjadi lebih fleksibel.

Dalam waktu dekat, pelatih Xabi Alonso dan Leverkusen akan menjalani dua kompetisi: Liga Europa dan Piala Nasional Jerman. 

Dengan percaya diri dan semangat usai menjuarai gelar juara Bundesliga, pelatih Xabi Alonso dan timnya pasti akan berusaha meraih treble bersejarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: