Pendeta Gilbert Diduga Sindir Zakat Umat Islam, Abdul Munir: Bisa Kena Pidana Penistaan Agama Anda Pak!

Pendeta Gilbert Diduga Sindir Zakat Umat Islam, Abdul Munir: Bisa Kena Pidana Penistaan Agama Anda Pak!

Pendeta Gilbert Sindir Zakat Umat Islam, Abdul Munir: Bisa Kena Pidana Penistaan Agama Anda Pak!---Instagram

"Bisa kena pidana penistaan agama Anda pak pendeta!!." tegasnya.

BACA JUGA:Berulah! Pendeta Saifudin Umpat Ustaz Rifky Jafar Thalib di Media Sosial, Dengar Kata-kata Nyelenehnya

PENDETA GILBERT DATANGI JUSUF KALLA UNTUK MINTA MAAF


Pendeta Gilbert Viral Atas Khotbah Zakat Umat Islam-@GilbertLumoindong-YouTube Channel

Pendeta Gilbert membuat klarifikasi dan permohonan maaf atas khotbah kontroversial yang telah disampaikannya kepada umat Kristen.

Dengan niat baik, Pendeta Gilbert juga mengunjungi rumah Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan pada Senin, 15 April 2024 lalu untuk meminta maaf secara langsung.

Kabar yang tersebar luas mengenai video yang menyinggung soal zakat dan salat dalam khotbahnya beberapa waktu lalu, telah menimbulkan ketidaknyamanan bagi semua pihak.

BACA JUGA:Menohok! Pendeta Saifudin Kuliti Sosok Anak Panji Gumilang yang Diduga Cabul di Ponpes Al Zaytun: Berapa Wanita Lagi yang akan Kamu Rusak

Jusuf Kalla, yang merasa terkejut dan kecewa ketika menyaksikan video tersebut, menegaskan pentingnya saling menghargai dalam masyarakat yang beragam agama seperti di Indonesia.

Jusuf Kalla juga menyarankan agar setiap individu dapat bersikap toleran dan menghormati satu sama lain, sesuai dengan ajaran agama masing-masing.

"Hidup dalam negara ini berarti kita harus saling menghormati. Tak peduli agama apa pun yang kita anut, kita harus memiliki sikap toleransi dan saling menghargai. Seperti yang disebutkan dalam ajaran Islam, 'Untukmu agamamu, dan untukku agamaku'. Hal ini mengajarkan kita untuk selalu menghargai tanpa memandang perbedaan," ungkap JK.

Pendeta Gilbert Lumoindong pun dengan rendah hati meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas pernyataannya yang menimbulkan kehebohan di publik.

BACA JUGA:Viral! Tolak LGBT, Pendeta Mell Atock Bersyukur Indonesia Mayoritas Islam, Jika Tidak..

Beliau menegaskan bahwa tidak ada niat sama sekali untuk menghina atau merendahkan umat Islam.

"Saya ingin menyatakan permintaan maaf saya dengan tulus kepada seluruh masyarakat Indonesia. Saya mengakui bahwa pernyataan yang saya sampaikan sebelumnya telah menimbulkan ketegangan dan kesalahpahaman," imbuh Pendeta Gilbert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: