Pemindahan ASN ke IKN Usai HUT RI 2024

Pemindahan ASN ke IKN Usai HUT RI 2024

Menteri PUPR Beberkan Pemindahan ASN Usai HUT RI, 17 Agustus 2024-disway.id/Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, bahwa pemindahan ASN ke IKN akan dilakukan setelah Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2024.

Hal tersebut disampaikan Basuki Hadimuljono melakukan acara Halalbihalal bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian PUPR pada Selasa, 16 April 2024. 

" Kalau ASN sendiri kan, Agustus itu rencana dipakai untuk upacara 17 Agustus dulu di sana, baru setelah itu ASN pindah," ujar Basuki kepada awak media di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta. 

BACA JUGA:Segini Harga Tiket Bus PO Kramat Djati Arus Balik Mudik Lebaran Terbaru April 2024

BACA JUGA:Pertamina Beri Sinyal Terkait Harga BBM di Indonesia, Imbas Konfik Iran dan Israel

Pasalnya, hunian ASN dan kantor-kantor pemerintahan di Ibu Kota Nusantara (IKN), akan dipakai para petugas upacara HUT Kemerdekaan RI. 

" Karena hunian-hunian yang ada dan kantor-kantor di sana dipakai dulu untuk petugas-petugas upacara 17 an," ungkapnya. 

Selain itu, Basuki mengungkapkan pada bulan Juni ini ditargetkan air minum bisa masuk ke IKN agar segera bisa dimanfaatkan di bulan berikutnya. 

" Kalau Juni targetnya yang krusial target Juni, air minum harus sudah masuk, supaya Juli sudah bisa kita manfaatkan untuk pemindahannya," katanya. 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Iwan Suprijanto juga membeberkan perkembangan pembangunan rumah menteri di IKN sudah mencapai tahap 80 persen dan ditargetkan pada Juli 2024 ini akan rampung. 

BACA JUGA:Modal KTP! Catat Syarat dan Cara Daftar Pembelian Subsidi Tabung Gas LPG 3 Kg Pertamina

BACA JUGA:Alvin Lim Sudah Ancang-ancang Pidanakan Pendeta Gilbert Lumoindong: Jangan Banding-bandingkan Agama Lain!

" Progres rumah menteri sekarang sudah sekitar 80 persen dari 36 itu ada 4 unit sudah selesai, yang lain tinggal finishing," pungkasnya. 

Berdasarkan pantauan Disway.id di lokasi, sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.50 WIB acara halalbihalal berlangsung, Menteri Basuki beserta jajarannya bersalam-salaman dengan para pekerja di lingkungan kantor Kementerian PUPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: