Rusia Akan Kirim Jet Tempur SU-35 Gen 4.5 ke Iran Untuk Hadapi Israel

Rusia Akan Kirim Jet Tempur SU-35 Gen 4.5 ke Iran Untuk Hadapi Israel

Rusia akan kirim jet tempur SU-35 Gen 4.5 ke Iran untuk hadapi Israel setelah meluncurkan ratusan rudal beberapa waktu lalu.-tangkapan layar X@GlobeEyeNews-

BACA JUGA:Ustad Felix Siauw Gak Senang Iran Serang Israel, 'Perlakuan Iran Terhadap Kaum Muslim di Suriah Track Record Tidak Baik!'

Sedangkan Iran sendiri mengatakan bahwa pihak sebenarnya tidak menginginkan perang, namun akan siap menghadapi jika Israel kembali melakukan penyerangan terutama pasca penyerangannya Sabtu lalu.

Untuk respons tingkat kedua, Iran akan menggunakan senjata yang belum pernah digunakan untuk melawan rezim Israel.

Adapun serangan yang dilakukan oleh Iran disebutkan oleh Amir-Saeid Iravani selaku Duta Besar dan Wakil Tetap Republik Islam untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bahwa merupakan tindakan yang dibenarkan.

“Tindakan ini merupakan bentuk pelaksanaan hak yang melekat pada Iran untuk membela diri sebagaimana diuraikan dalam Pasal 51 Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan sebagai respons terhadap agresi militer Israel yang berulang, khususnya serangan bersenjata pada tanggal 1 April 2024 terhadap lokasi diplomatik Iran,” jelas nya dalam surat yang dikirimkan ke Sekjen PBB.

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Ucapkan Terima Kasih Pada Pendeta Gilbert Lumoindong, Perkenalkan Ajaran Islam di Komunitasnya

BACA JUGA:Megawati Hangestri dan Giovanna Milana Gabung, Berikut Line Up Red Sparks di funvolleyball Indonesia Arena

Tidak hanya mendapatkan dukungan dari Rusia, Suriah yang merupakan tetangga dari Iran juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan jika adanya penyerangan dari Israel.

Pihak Suriah mengatakan akan mencegat rudal Israel serta pesawat yang mencoba menyerang Iran melalui wilayah udara Suriah serta akan memberikan informasi kepada Iran.

Dukangan Suriah terhadap Iran sendiri bukanlah kali pertama ini saja, di mana pada penyerangnnya ke Israel, pasukan Hizbullah yang berada di Suariah juga ikut andil dalam penyerangan.

BACA JUGA:Diduga Terlibat Tawuran, 2 Bocah Diamankan Polres Metro Jakpus

BACA JUGA:Kemenhub Catat Pengguna Angkutan Umum Capai 1,2 Juta Orang pada H+4 Lebaran 2024

Bahkan disebutkan jika beberapa perlengkapan perang termasuk rudal dan drone yang digunakan oleh Hizbullah merupakan bantuan dari Iran.

Sejauh ini Hizbullah termasuk pihak yang juga memberikan dukungan pada perlawanan palestina dan merupakan salah satu musuh bebuyutan dari Israel.

Sebelum Iran melancarkan serangannya, Hizbullah juga telah rutin melancarkan serangan ke permukinam Israel yang menganggu keamanan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: