Ustad Felix Siauw Gak Senang Iran Serang Israel, 'Perlakuan Iran Terhadap Kaum Muslim di Suriah Track Record Tidak Baik!'

Ustad Felix Siauw Gak Senang Iran Serang Israel, 'Perlakuan Iran Terhadap Kaum Muslim di Suriah Track Record Tidak Baik!'

Ustad Felix Siauw Gak Senang Iran Serang Israel, 'Perlakuan Iran Terhadap Kaum Muslim di Suriah Track Record Tidak Baik!'-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ustad Felix Siauw berbeda pendapat dengan para muslim lainnya tentang serangan Iran ke Israel pada Minggu 14 April 2024.

Menurutnya Iran juga memiliki track record yang kurang baik terhadap kaum muslim di Suriah, jadi jangan terlalu berharap kepada Iran untuk mengalahkan Israel.

BACA JUGA:Peran Penting Komando Pusat AS 'CENTCOM' dalam Menjatuhkan Rudal dan Drone Iran

BACA JUGA:Ini Daftar Target Serangan Balasan Israel ke Iran, Bisa Picu Perang Dunia III

Hal ini karena sebelumnya Garda Revolusi Iran (IRGC) telah melancarkan serangan rudal terhadap beberapa sasaran "teroris" di Suriah dan wilayah Kurdistan Irak.

Menurut laporan Kantor berita resmi pemerintah Iran, IRNA, serangan di Suriah adalah "respons terhadap kejahatan yang dilakukan kelompok teroris baru-baru ini yang secara tidak adil membunuh sekelompok rekan kita di Kerman dan Rask."

Sementara itu, Ustad Felix Siauw pun mengatakan, masalah Baitulmaqdis (Palestina) selama ini tetap harus dibantu oleh umat muslim di seluruh dunia untuk menghentikan agresi Israel.

BACA JUGA:Menlu Retno Pastikan WNI di Timur Tengah dalam Kondisi Baik Pasca Konflik Iran ke Israel

BACA JUGA:Jokowi Beri Dua Arahan Ini ke Menlu Retno terkait Konflik Iran-Israel

Sementara serangan Iran ke Israel adalah merupakan serangan balasan atas pengeboman gedung konsulat Iran di Suriah, yang menewaskan dua jenderal militer Iran.

Akhirnya pada Minggu 14 April 2024, secara mengejutkan Iran menembakkan lebih dari 300 rudal dan drone ke Israel sebagai serangan balasan.

“Kita jangan terlalu banyak berharap sih sebenarnya sama Iran. Kenapa? Karena selama ini yang mereka lakukan terhada kaum muslimin di Suriah ketika mereka membantu grupnya Bashar Al-Asyad ataupun dalam bidang yang lain itu bisa dikatakan bukan sesuatu track recod yang baik,” ungkap Ustad Felix Siauw dalam sebuah video pernyataannya, dikutip Selasa 16 April 2024.

BACA JUGA:Menlu Retno Telepon Menlu Iran, Saudi hingga AS, Minta Tahan Diri dan Deeskalasi

BACA JUGA:15 Kata-kata Mutiara Gus Baha yang Bisa Sejukan Hati dan Pikiran, Penuh Hikmah Kehidupan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: