Ustad Felix Siauw Gak Senang Iran Serang Israel, 'Perlakuan Iran Terhadap Kaum Muslim di Suriah Track Record Tidak Baik!'

Ustad Felix Siauw Gak Senang Iran Serang Israel, 'Perlakuan Iran Terhadap Kaum Muslim di Suriah Track Record Tidak Baik!'

Ustad Felix Siauw Gak Senang Iran Serang Israel, 'Perlakuan Iran Terhadap Kaum Muslim di Suriah Track Record Tidak Baik!'-Tangkapan layar-

Kejatuhan Safawi disusuli dengan Persia yang menjadi sebuah medan persaingan antara kekuasaan Kekaisaran Rusia, dan Kekaisaran Britania (yang menggunakan pengaruh Dinasti Qajar). 

Namun begitu, Iran tetap melestarikan kemerdekaan, dan wilayah-wilayahnya, menjadikannya unik di rantau itu. 

Modernisasi Iran yang bermula pada lewat abad ke-19, membangkitkan keinginan untuk berubah dari orang-orang Persia. Ini menyebabkan terjadinya Revolusi Konstitusi Persia pada tahun 1905 hingga 1911. 

Pada tahun 1921, Reza Khan (juga dikenal sebagai Reza Shah) mengambil alih tahta melalui perebutan kekuasaan dari Qajar yang semakin lemah. 

Sebagai penyokong modernisasi, Shah Reza memulai pembangunan industri modern, jalan kereta api, dan pendirian sistem pendidikan tinggi di Iran. 

Malangnya, sikap aristokratik, dan ketidakseimbangan pemulihan kemasyarakatan menyebabkan banyak rakyat Iran tidak puas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: