Jokowi Minta Apple Ikut Investasi di IKN, Tunjuk Luhut Binsar Jadi Koordinatornya

Jokowi Minta Apple Ikut Investasi di IKN, Tunjuk Luhut Binsar Jadi Koordinatornya

Ilustrasi istana nagara di IKN-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Jokowi bertemu dengan bos Apple, Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat pada Rabu, 17 April 2024 pagi.

Kementerian Perindustrian, Agus Gumiwang membeberkan isi pertemuan tersebut. Ia mengatakan dalam pertemuan tersebut, Jokowi meminta agar Tim Cook berkontribusi membangun smart city di IKN.

BACA JUGA:Jokowi Terima CEO Apple Tim Cook di Istana Pagi Ini, Bahas Rencana Pembangunan Pusat Teknologi di BSD?

BACA JUGA:Cek Jadwal Peluncuran Apple iPhone SE 4, Desainnya Dijamin Lebih Unggul

"Tadi pak presiden juga sudah minta agar Apple ikut berpartisipasi berinvestasi membangun smart city di IKN. Tadi diminta kepada tim cook kalau bisa Apple terlibat pengembangan smart city di IKN," kata Agus di Istana Kepresidenan, Rabu.

Agus mengatakan Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sebagai koordinator Investasi Apple untuk membangun Smart City di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Teknis (investasi Apple bangun Smart City di IKN) di kementerian. Bapak Presiden menugaskan pak Luhut sebagai koordinator,” ujar Agus.

BACA JUGA:Apple Kemungkinan Merilis iPad Pro Baru Bulan Mei 2024

BACA JUGA:Apple-Samsung Lewat, Ini 15 HP Terlaris Sepanjang Sejarah di Dunia, Pernah Pakai?

Ia mengatakan Tim menyambut baik ajakan Presiden Jokowi tersebut. Menurutnya, investasi di Indonesia bagi Apple penting sangat penting. Sebab, impor produk Apple ke Indonesia juga tinggi.

"Karena basisnya kita sampaikan ini angkanya, yang sudah 2 billion dollar (Rp 32 triliun) udah impor dari Indonesia (produk apple), sedangkan investasinya baru Rp 1,2 triliun. Jadi kan kalau dalam bisnis tidak bisa dikatakan gap tapi ada hal yang penting kalau mereka expand establishment-nya di Indonesia," imbuh Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: