Ribuan Personel Gabungan Siaga Amankan Demo di Monas

Ribuan Personel Gabungan Siaga Amankan Demo di Monas

Ribuan personel gabungan disiagakan dalam rangka pengamanan aksi demo yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ribuan personel gabungan disiagakan dalam rangka pengamanan aksi demo yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Condro Purnomo mengatakan 3.643 personel dari polisi, TNI, Dishub, Satpol PP akan mengamankan demo hari ini 18 April.

"Hari ini kami siap mengamankan warga yang akan menyampaikan pendapat dan kami menerjunkan 3.643 personel gabungan TNI, Polri yang dibantu Pol PP serta Dishub yang nantinya akan di bagi di beberapa titik pengamanan di sekitaran Monas," katanya kepada awak media, Kamis 18 April 2024.

BACA JUGA:Pesawat Tempur Israel Siap Terbang Untuk Serangan Balasan, Iran: Rudal Kami Masih Banyak yang Belum Digunakan!

BACA JUGA:Detik-detik Bus PO Haryanto Terbakar di Yogyakarta

Diungkapkannya, terkait rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut masih bersifat situasional.

"Sementara itu untuk rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan," ungkapnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat jika diterapkan rekayasa lalin agar menghindari kawasan tersebut.

BACA JUGA:Amerika Bujuk Iran Izinkan Israel Lakukan Penyerangan Untuk Selamatkan Muka Zionis, Taheran: Menyerang Berarti Perang!

BACA JUGA:Operasi Bandara Sam Ratulangi Ditutup Sementara Akibat Erupsi Gunung Ruang

"Jika diperlukan, lanjutnya, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas maka kami himbau untuk masyarakat yang akan melintas di sekitaran Monas agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat," ujarnya.

Diharapkannya, para personel yang bertugas menjaga aksi itu bisa secara persuasif dan humanis.

"Tidak lupa Kapolres menegaskan kepada seluruh Personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: