Pesawat China Eastern Jatuh Membawa 132 Orang, Sebabkan Hutan Terbakar Hebat

Pesawat China Eastern Jatuh Membawa 132 Orang, Sebabkan Hutan Terbakar Hebat

Setelah melakukan pencarian, akhirnya satu dari dua kotak hitam dari jet China Eastern yang mengalami kecelakan ditemukan.--twitter@Marchfoward

CHINA, DISWAY.ID - Pesawat Boeing 737 CHINA Eastern dengan 132 orang di dalamnya jatuh di provinsi selatan Guangxi, pada hari Senin, 21 Maret 2022.

Kabarnya kecelakaan tersebut terjadi di dekat kota Wuzhou di daerah Teng. 

Penerbangan itu melakukan perjalanan dari Kunming di provinsi barat Yunnan ke pusat industri Guangzhou di sepanjang pantai timur.

BACA JUGA:Naik 9,7 Persen, Brio dan BRV Masih Jadi Andalan Honda di 2022

Hingga kini, belum ada kabar tentang jumlah korban tewas dan terluka. Pesawat itu membawa 123 penumpang dan sembilan awak

Data satelit dari NASA menunjukkan kebakaran hebat tepat di area tempat pesawat jatuh pada saat kecelakaan.

Kecelakaaan tersebut, menyebabkan kebakaran hutan di perbukitan Kabupaten Tengxian

BACA JUGA:Ini Kronologi Penangkapan Roby Geisha di Studio Musik Pancoran

BACA JUGA:Mantap! Alwi Bakal Rilis Single Religi Terbaru, Begini Kata Posan Tobing

Media pemerintah mengatakan polisi setempat pertama kali menerima telepon dari penduduk desa yang memperingatkan kecelakaan itu sekitar pukul 14:30.

China Eastern yang berbasis di Shanghai adalah salah satu dari tiga maskapai penerbangan teratas China.

Dilansir dari NY Post, maskapai tersebut mengoperasikan sejumlah rute domestik dan internasional yang melayani 248 tujuan.

BACA JUGA:Viral, Ibu Ketahuan Mengutil di Minimarket Cirebon, Begini EndingnyaBACA JUGA:DFSK Super Cab Cocok Buat kendaraan Operasional Usaha, Cuma Segini Biaya Perawatannya?

Penerbangan yang jatuh tampaknya adalah Penerbangan No. MU5735 dari Kunming ke Guangzhou, menurut data dari situs pelacakan penerbangan FlightRadar24. Ini menunjukkan Boeing 737-89P dengan cepat kehilangan kecepatan setelah pukul 06.20 GMT sebelum memasuki penurunan tajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: