Menlu Iran Anggap Remeh Serangan Israel, Sebut Drone Zionis Mirip Mainan Anak-anak

Menlu Iran Anggap Remeh Serangan Israel, Sebut Drone Zionis Mirip Mainan Anak-anak

Menlu Iran Anggap Remeh Serangan Israel, Sebut Drone Zionis Mirip Mainan Anak-anak-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri luar negeri (Menlu) Iran mengatakan, serangan drone Israel, Jumat kemarin seperti mainan anak-anak.

Namun, Teheran sedang menyelidiki serangan semalam terhadap Iran, dan sejauh ini kaitannya dengan Israel belum terbukti benar.

Hal tersebut dikatakan Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian kepada NBC News, bahwa drone tersebut lepas landas dari wilayah Iran dan terbang beberapa ratus meter sebelum dijatuhkan.

BACA JUGA:Siap-siap! Pusat Militer Iran Diserang Israel, Korps Garda Revolusi Iran Ancam Bakal Gunakan Senjata Nuklirnya

BACA JUGA:Israel Serang Iran di Kota Isfahan, Teheran Sebut Ada 'Penumpang Gelap'

“ Drone meraka lebih seperti mainan yang dimainkan anak-anak kita, bukan drone,” kata Amirabdollahian.

“ Belum terbukti bagi kami bahwa ada hubungan antara hal ini dan Israel,” katanya, seraya menambahkan bahwa Iran sedang menyelidiki masalah ini tetapi laporan media tidak akurat, menurut informasi Teheran.

Media dan pejabat Iran menggambarkan sejumlah kecil ledakan, yang menurut mereka diakibatkan oleh pertahanan udara yang menghantam tiga drone di Isfahan di Iran tengah pada dini hari Jumat. 

Mereka menyebut insiden tersebut sebagai serangan yang dilakukan oleh "penyusup", bukan oleh Israel, sehingga tidak perlu adanya pembalasan.

Amirabdollahian memperingatkan bahwa jika Israel membalas dan bertindak melawan kepentingan Iran, tanggapan Teheran selanjutnya akan segera dan maksimal.

BACA JUGA:Iran Ungkap Fasilitas Nuklir Aman dari Serangan Israel: Kami Akan Beri Respon yang Serius

BACA JUGA:Ini Video Pertahanan Udara Iran Kala Tembak Jatuh Drone Israel di Pusat Nuklir di Isfahan

" Tetapi kalau tidak, maka selesailah. Kita simpulkan," ujarnya.

Serangan tersebut tampaknya menargetkan pangkalan Angkatan Udara Iran di dekat kota Isfahan, jauh di dalam negara tersebut, namun tanpa menyerang lokasi strategis atau menyebabkan kerusakan besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: