Iran Ungkap Fasilitas Nuklir Aman dari Serangan Israel: Kami Akan Beri Respon yang Serius

Iran Ungkap Fasilitas Nuklir Aman dari Serangan Israel: Kami Akan Beri Respon yang Serius

Setelah beredar kabar terjadinya ledakan besar di fasilitas nuklirnya, pihak Iran memberikan pernyataan atas serangan Israel tersebut, di mana Iran ungkap fasilitas nuklir aman dari serangan Israel.-tangkapan layar X@MA22_azadam-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah beredar kabar terjadinya ledakan besar di fasilitas nuklirnya, pihak Iran memberikan pernyataan atas serangan Israel tersebut, di mana Iran ungkap fasilitas nuklir aman dari serangan Israel.

Penyerangan Israel terhadap Iran sendiri juga telah dikonfirmasi oleh pejabat Amerika, di mana mengatakan bahwa IDF telah menyerang salah satu wilayah Iran pada malam tadi.

Tak lama setelah adanya penyerangan, pemerintah Iran mengosongkan wilayah udaranya sebagai bentuk antisipasi serangan tersebut.

BACA JUGA:Israel Serang Iran, Ledakan Fasilitas Nuklir di Natanz

BACA JUGA:Israel Serang 7 Kota Iran, Drone Zionis Berhasil Ditembak Jatuh

Salah satu media lokal Iran mengatakan bahwa tidak ada dampak yang signifikan atas serangan semalam. 

“Kota ini benar-benar tenang dan aman, orang-orang melanjutkan kehidupan normal mereka meskipun 1-2 jam yang lalu, terdengan suara gemuruh di langit dan beberapa UAV berhasil ditembak jatuh,” ungkap mehrnews.com.

Selain itu dari rekaman video yang diposting di akun X @PressTV memperlihatkan tidak adanya tanda-tanda kerusakan atas laporan ledakan semalam.

Dari rekaman video tersbeut terlihat fasilitas nuklir Iran dekat kota Isfahan beroperasi dengan kondisi normal.

BACA JUGA:Rudal Hypersonic Iran Langsung Meluncur Jika Israel Serang Fasilitas Nuklirnya: Strategi Kami Akan Berbeda

BACA JUGA:Wika Salim Sebut Tukul Arwana Punya Peran Besar Kesuksesan Kariernya

Meskipun demikian Mayor Jenderal Mihandoust yang merupakan pejabat senior militer di Isfahan mengatakan bahwa ledakan yang terjadi di fasilitas nuklir Iran terjadi karena respon pertahanan Iran atas adanya tida drone yang mendekat.

Sedangkan Mayor Jenderal Ahmad Haghtalab selaku Komandan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC). IRGC) pasukan yang bertanggung jawab atas Perlindungan dan Keamanan Pusat Nuklir Iran mengatakan jika pihaknya telah meyiagakan keamanan lokasi tersebut.

“Ancaman ini bukan kali pertama karena pihak Zionis juga telah mencoba untuk melakukan sabotase atas fasilitas nuklir kami,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: