Perbandingan Kekuatan Iran Vs Israel, Negara Mana Memiliki Militer Lebih Kuat?

Perbandingan Kekuatan Iran Vs Israel, Negara Mana Memiliki Militer Lebih Kuat?

Salah satu rudal balistik Iran-Screenshoot/YouTube-

Faktanya, laporan New York Times menyatakan bahwa musuh-musuh Iran, terutama Amerika Serikat dan Israel, telah menghindari serangan militer langsung terhadap Iran selama beberapa dekade, karena tidak ingin terlibat masalah dengannya.

BACA JUGA:Rudal Hypersonic Iran Langsung Meluncur Jika Israel Serang Fasilitas Nuklirnya: Strategi Kami Akan Berbeda

BACA JUGA:Viral Kisah Pasangan Terjebak Banjir 13 Jam di Dubai Tanpa Makanan, Bandara Kacau Balau!

Afshon Ostovar, seorang profesor urusan keamanan nasional di Sekolah Pascasarjana Angkatan Laut dan pakar militer Iran, mengatakan kepada outlet berita Amerika, “Ada alasan mengapa Iran tidak terkena serangan. 

Bukan berarti musuh-musuh Iran takut terhadap Iran. Mereka menyadari bahwa perang apa pun melawan Iran adalah perang yang sangat serius.”

Iran mempersenjatai, melatih dan mendukung jaringan milisi proksi di seluruh Asia Barat yang dikenal sebagai “poros perlawanan.” 

Milisi tersebut antara lain Hizbullah di Lebanon, Houthi di Yaman, kelompok milisi di Suriah dan Irak serta Hamas dan Jihad Islam Palestina di Gaza.

Meskipun mereka tidak dihitung sebagai bagian dari angkatan bersenjata Iran, mereka siap berperang, bersenjata lengkap dan sangat setia kepada Iran dan bahkan akan membantu Teheran jika diserang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: