Ganjar Pranowo Hadiri Sidang Putusan PHPU Pilpres 2024

Ganjar Pranowo Hadiri Sidang Putusan PHPU Pilpres 2024

Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo menghadiri sidang putusan PHPU Pilpres 2024 secara langsung di Gedung MK, Jakarta Pusat.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo menghadiri sidang putusan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 22 April 2024.

Berdasarkan Pantauan Disway.Id, Ganjar Pranowo hadir bersama tim hukumnya dengan menggunakan pakaian resmi, yaitu kemeja lengan panjang bewarna putih dan setelan jas dan celana bewarna biru Dongker.

Sedangkan untuk dasinya sendiri, dia menggunakan dasi bewarna merah, seirama dengan partai politik pengusungnya, PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Kecelakaan Kereta Api Tabrak Bus di Oku Timur, KAI Tegaskan Hal Ini

BACA JUGA:PT KAI Beberkan Kronologi Kecelakaan Kereta Tabrak Bus di OKU Timur yang Menewaskan Satu Orang

Kepada media, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya sengaja menghadiri sidang tersebut karena ingin mendengarkan putusannya secara langsung.

"Sedangkan sudah berjalan, hari ini saya dan pak Mahfud beserta seluruh tim hukum datang untuk mendengarkan putusan, itu saja," ujar Ganjar Pranowo kepada awak media.

"Selebihnya kita harus berikan kepercayaan kepada majelis hakim karena majelis hakim itu punya kemerdekaan untuk memutuskan," sambungnya.

BACA JUGA:Nahloh! Petugas Gabungan Tilang Puluhan Kendaraan Dinas dan Pribadi di Jalur TransJakarta Jatinegara

BACA JUGA:Jelang Putusan PHPU Pilpres 2024, Tim Pembela Prabowo-Gibran Optimis Permohonan Kubu 01 dan 03 Ditolak MK

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo pun berdoa dan berharap kepada Majelis Hakim Konstitusi bisa memberikan keputusan dengan objektif terkait perkara PHPU Pilpres 2024.

"Saya doakan mereka semuanya kuat untuk memberikan putusan yang paling objektif untuk bangsa dan negara," kata Ganjar Pranowo.

"Kita harus percayakan kepada mereka, saya dan pak Mahfud pasti tidak akan bicara soal materi karena kewenangannya ada di sana," lanjutnya.

BACA JUGA:Marselino Ferdinan Dianugerahi MOTM, Usai Timnas Indonesia Menghajar Yordania di Piala Asia U-23

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: