17 Rektor PTN Terbang ke Korsel Ikut Program Kepemimpinan, Ada UPN Veteran Hingga Unand

17 Rektor PTN Terbang ke Korsel Ikut Program Kepemimpinan, Ada UPN Veteran Hingga Unand

Rektor PTN-Terbang ke Korea Selatan-Kemendikbudristek

"Tantangan ke depan semakin dinamis, pemerintah terus mendorong agar PTN semua bertransformasi menadi perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN BH). Harapannya, dengan berstatus badan hukum maka PTN bisa lebih mandiri dan fleksibel dalam menjalankan berbagai program yang sesuai dengan kemampuan dan potensi sumber daya (resource) yang mengarah pada meningkatnya reputasi dan pendapatan,” jelas Haris. 

Di akhir sambutan, Haris berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti perjalanan dari penguatan kapasitas ini dengan serius.

Dengan demikian, pengalaman yang nantinya diperoleh peserta dari Seoul National University (SNU) Korea Selatan ini ke depannya dapat melahirkan berbagai kerja sama yang lebih konkret dalam mendukung transformasi pendidikan di Indonesia. 

PKKPT Rektor Tahun 2024 mengangkat tema “Enterpreuneur Leadership Training”.

Sebanyak 17 Rektor Perguruan Tinggi Negeri mengikuti kegiatan selama 7 hari di Seoul National University (SNU) Korea Selatan.

Kegiatan yang melibatkan narasumber dan fasilitator dari berbagai instansi terkait ini diisi dengan seminar, lokakarya, studi kasus, self-paced learning, dan berjejaring dengan industri dan perguruan tinggi di Korea Selatan. 

BACA JUGA:Pimpinan PTNPB OPM Dukung Ultimatum Egianus Kagoya, Nasib Pilot Susi Air Tinggal 2 Bulan

17 Rektor Terbang ke Korsel

Adapun 17 rektor yang menjadi peserta adalah 1) Agus Rubiyanto dari Institut Teknologi Kalimantan, 2) Anter Venus dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, 3) Baharuddin dari Universitas Negeri Medan, 4) Efa Yonnedi dari Universitas Andalas, 5) Fatah Sulaiman dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, 6) Febri Yulikas dari Institut Seni Indonesia Padang Panjang, 7) I Nyoman Pugeg Aryantha dari Institut Teknologi Sumatera, serta 8) Irwandi dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta. 

Lalu, 9) Ishak dari Universitas Teuku Umar, 10) Lusmeilia Afrianid dari Universitas Lampung, 11) Marwan dari Universitas Syah Kuala, 12) Muryanto Amin dari Universitas Sumatera Utara, 13) Nur Ihsan dari Universitas Sembilan Belas November Kolaka, 14) Oktovian Berty A. Sompie dari Universitas Sam Ratulangi, 15) Salampak dari Universitas Palangka Raya, 16) Sugiyanto dari Universitas Tidar, serta 17) Wildan dari Institus Seni Budaya Indonesia Aceh.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: