Mengenal Budaya Indonesia Melalui Fesyen di Acara KAWFEST 2024, Yuk Datang!

Mengenal Budaya Indonesia Melalui Fesyen di Acara KAWFEST 2024, Yuk Datang!

KAWFEST 2024 ini akan berlangsung selama 4 hari dan dibuka untuk publik pada Kamis-Minggu 25-28 April 2024 di Sarinah Thamrin, Jakarta-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama DEKRANAS didukung oleh enam perusahaan BUMN, resmi akan menggelar Kelana Wastra Fashion Fest 2024 (KAWFEST 2024).

Enam tersebut adalah perusahaan BUMN yakni PT Pupuk Indonesia, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Sarinah, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen), dan PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo).

Kelana Wastra Fashion Fest 2024 merupakan bagian dari Bazar UMKM, untuk Indonesia yang diselenggarakan untuk mendukung pengembangan dan perluasan pasar UMKM di Indonesia.

BACA JUGA:Konflik Iran - Israel, Menteri ESDM Pastikan Harga BBM Tak Naik Hingga 2 Bulan Kedepan

BACA JUGA:Ramaikan Festival Harkonas 2024, Kemendag Dorong Edukasi Anak-Anak Jadi Konsumen Cerdas Lewat Lomba Gambar

Pada tahun 2024 Kementerian BUMN bekerjasama BUMN dan pihak-pihak terkait lainnya, akan menyelenggarakan sebanyak 13 kali Bazar UMKM Untuk Indonesia di 8 kota Indonesia, di antaranya di Jakarta, Bandung, Medan, Bali, Balikpapan, Jayapura, Makassar, dan Labuan Bajo.

KAWFEST tahun 2024 ini merupakan yang pertama kali ini dengan mengusung tema wastra, yaitu nama lain untuk menyebut kain tradisional Indonesia. 

Tema Kelana Wastra Nusantara dilakukan sebagai bentuk kontribusi Kementerian BUMN serta BUMN dalam melestarikan kain tradisional Indonesia, dan dipasarkan baik di Indonesia maupun ke pasar internasional. 

Hal ini untuk menonjolkan perhatian terhadap kain-kain tradisional tanah air, yang diadakan seperti seperti Bazaar: Wastra Market, Fashion Show: Wastra Trunk Show, Talkshow: Bincang Wastra, dan Lomba Desainer: School Fashion Design Competition. 

BACA JUGA:Masuki Pertemuan Intersesi ke-6, Indonesia dan Tunisia Akan Segera Tuntaskan Perundingan IT-PTA

BACA JUGA:Tingkatkan Komitmen Ketahanan Pangan, Bapanas Bentuk KAKPN

KAWFEST 2024 ini akan berlangsung selama 4 hari dan dibuka untuk publik pada Kamis-Minggu 25-28 April 2024 di Sarinah Thamrin, Jakarta.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting mengatakan, tujuan penyelenggaraan KAWFEST ini adalah untuk mendukung perkembangan industri kreatif fesyen, meningkatkan kecintaan masyarakat khususnya generasi muda atas fesyen wastra Nusantara.

ASerta mendukung regenerasi desainer fesyen wastra Nusantara, dan memperluas pasar fesyen wastra nusantara termasuk wastra nusantara karya dari perajin binaan BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: