Soal Pilkada, Fraksi PSI : Jakarta Memerlukan Pemimpin Berani dan Progresif

Soal Pilkada, Fraksi PSI : Jakarta Memerlukan Pemimpin Berani dan Progresif

Soal Pilkada, Fraksi PSI : Jakarta Memerlukan Pemimpin Berani dan Progresif-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menghadapi kompleksitas tantangan yang semakin membebani DKI Jakarta, Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta dengan tegas, menyuarakan pentingnya keberanian dalam pengambilan kebijakan. 

Sekertaris Fraksi, Justin Adrian Untayana, menegaskan bahwa Jakarta membutuhkan seorang pemimpin yang berani mengambil kebijakan-kebijakan yang tepat, meskipun mungkin tidak selalu populer.

"Banyak masalah kronis di DKI hanya dapat diatasi melalui langkah-langkah berani yang mungkin dapat menuai berbagai kontroversi. Namun, langkah-langkah ini harus dilakukan dengan tegas karena penanganan setengah-setengah tidak akan pernah membawa perbaikan yang berarti," ujarnya, Selasa 23 April 2024.

BACA JUGA:Kejagung Sita 4 Mobil Mewah Harvey Moeis, Iskandar Sitorus: Masih Kurang Itu

BACA JUGA:Jangan Takut! Pelecehan pada Perempuan di Ruang Digital Bisa Dilawan

Salah satu masalah kronis yang dihadapi Jakarta adalah tata ruang yang buruk. Buruknya penindakan dan penanganan untuk tata ruang yang efektif telah menyebabkan berbagai masalah, seperti pelanggaran zona hijau, bangunan tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan penyalahgunaan trotoar serta bahu jalan.

"Dalam mengatasi kemacetan sendiri, juga diperlukan langkah-langkah progresif seperti penindakan parkir liar, pembatasan kepemilikan kendaraan bermotor, sertifikasi garasi mobil untuk setiap pembelian mobil baru, serta uji emisi," jelasnya.

Fraksi PSI Jakarta menyadari bahwa solusi atas masalah-masalah ini membutuhkan kepemimpinan yang progresif.

Fraksi PSI Jakarta menekankan pentingnya memiliki pemimpin yang siap mengambil kebijakan yang mungkin tidak selalu disukai, bahkan jika itu berarti risiko tidak terpilih kembali, demi penyelesaian masalah-masalah kronis kota dalam jangka waktu lima tahun.

BACA JUGA:Artis Inisial P dan Satu Grup Band Terlibat TPPU, Iskandar Sitorus: Kinerja KPK di Bawah Rata-rata

BACA JUGA:Fakta Kasus Wanita Hamil yang Tewas di Kelapa Gading, Ternyata Sudah Bersuami: 3 Tahun Jalin Hubungan Gelap

"DKI Jakarta membutuhkan Gubernur yang progresif, yang siap menghadapi tantangan-tantangan yang ada," tegasnya.

Dia juga menggarisbawahi pentingnya Gubernur Jakarta untuk memiliki wakil yang kuat, agar bisa bekerja bahu membahu dalam menjalankan agenda progresif.

"Dengan demikian, Fraksi PSI Jakarta menegaskan bahwa saatnya Jakarta memiliki Gubernur progresif yang siap menghadapi tantangan-tantangan yang ada. Sudah saatnya meninggalkan era Gubernur yang hanya berbicara retoris, dan bergerak menuju masa depan yang lebih baik dengan pemimpin yang bertindak nyata," tutup Justin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: