8 Ide Desain Kursi Taman Terbaik untuk Pekarangan Rumah

8 Ide Desain  Kursi Taman Terbaik untuk Pekarangan Rumah

8 Ide Desain Kursi Taman Terbaik untuk Pekarangan Rumah -mrsiraphol-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Memiliki taman di depan atau belakang rumah tentunya menjadi impian setiap orang. Meski demikian, ketika memiliki sebuah taman di rumah, tentunya kursi taman harus menyesuaikan konsep dari taman tersebut. Jangan sampai pemilihan kursi malah menabrak konsep taman tersebut.

Kursi taman merupakan bagian dari sebuah konsep dari pekarangan rumah yang akan membuat kamu dapat bersantai, menikmati alam, dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan teman-teman. 

salah satu elemen penting yang tidak boleh diabaikan dalam taman adalah furniture outdoor yang sesuai dengan konsep taman rumah kamu. Karena jika salah membeli desain kursi taman, maka bisa jadi taman kamu tampak tak memiliki konsep.

Desain kursi taman untuk pekarangan rumah

Selain desain kursi taman juga harus memiliki kenyamanan ketika digunakan. Berikut beberapa desain kursi taman yang bisa menjadi pilihan, diantaranya adalah:

BACA JUGA:Hari Kartini 2024: PT Pegadaian Mendukung Kesetaraan Gender melalui Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

1. Kursi Taman Kayu - Pilihan Klasik dan Abadi

Jika mencari pilihan yang klasik dan abadi, maka kursi taman kayu adalah pilihan yang sempurna. Kursi taman kayu memberikan tampilan yang alami dan elegan untuk taman. Kayu yang digunakan biasanya adalah kayu jati atau kayu keras lainnya yang tahan terhadap cuaca dan serangga. 

Kursi taman kayu juga sangat tahan lama dan mudah dipelihara. Namun, perlu diingat bahwa kursi taman kayu membutuhkan perawatan teratur untuk menjaga keindahannya. Kamu harus mengoleskan lapisan pelindung kayu dan membersihkannya secara teratur agar tetap awet dan indah.

2. Kursi Taman Logam - Pilihan yang Tahan Lama dan Bergaya

Jika kamu mencari kursi taman yang tahan lama dan bergaya, kursi taman logam adalah pilihan yang tepat. Kursi taman logam terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama, seperti besi atau aluminium. Kursi ini tahan terhadap cuaca dan tidak mudah rusak.

Selain itu, kursi taman logam juga datang dalam berbagai desain dan gaya, dari bergaya minimalis hingga klasik yang penuh dengan detail. Kamu tinggal memilih yang sesuai dengan selera. Meski demikian, kursi dari bahan logam ini memiliki kekurangan.

Salah satunya bahwa kursi taman logam cenderung menjadi panas ketika terkena sinar matahari langsung, jadi pastikan kamu menempatkannya di tempat yang teduh atau menggunakan bantal kursi untuk kenyamanan tambahan.

Dalam perawatan kamu juga harus melapisi kursi taman yang terbuat dari logam dengan cat atau pelapis anti karat, sehingga kursi bisa tahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: