Hari Kartini 2024: PT Pegadaian Mendukung Kesetaraan Gender melalui Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Hari Kartini 2024: PT Pegadaian Mendukung Kesetaraan Gender melalui Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Hari Kartini 2024: PT Pegadaian Mendukung Kesetaraan Gender melalui Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan -Pegadaian-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Perpustakaan Nasional, Selasa 23 April 2024.

Acara ini, dihadiri oleh para tokoh Kartini Masa Kini seperti Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewiserta, Staf Ahli Bidang Keuangan Dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting dan Pemimpin Wilayah IX Jakarta 2 PT Pegadaian Endang Pertiwi.

BACA JUGA:Pegadaian Buka Kesempatan Untuk Jadi Relawan Bakti BUMN Batch V, Ini Keuntungannya!

BACA JUGA:Mau Gaji Gede? Pegadaian Lagi Buka Lowongan Nih Untuk Lulusan IT

"Kami percaya bahwa pemberdayaan perempuan melalui edukasi dari lembaga layanan jasa keuangan adalah kunci untuk menciptakan masyarakat yang lebih inklusif dan berkelanjutan,” ujar Endang.

“Kami bangga dapat berkontribusi pada penyelenggaraan acara ini, yang tidak hanya merayakan Hari Kartini tetapi juga membuka lebih banyak peluang bagi perempuan Indonesia untuk maju,” tambahnya.

Kegiatan ini melibatkan 1300 perempuan, yang hadir baik secara offline maupun online dan menandakan antusiasme yang besar terhadap upaya meningkatkan literasi keuangan di kalangan perempuan Indonesia. 

Pegadaian berkesempatan untuk memperkenalkan materi tentang Tabungan Emas, sebagai bagian dari solusi finansial dalam bentuk investasi yang bertujuan sejalan dengan TPB/SDGs  nomor (4) Pendidikan Berkualitas dan (5) Kesetaraan Gender

BACA JUGA:Pegadaian Ajak Kelola THR Menjadi Aset Masa Depan, Begini Caranya

BACA JUGA:Bokek Usai Lebaran? Ini Langkah Aman Gadaikan Emas dan Barang Berharga di Pegadaian

PT Pegadaian berkomitmen pada pencapaian kedua tujuan ini melalui penguatan kapasitas perempuan dalam mengelola keuangan.

Berdasarkan data Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan atau SNLIK dari OJK Tahun 2022, tingkat literasi keuangan perempuan di Indonesia telah meningkat menjadi 50,33%, angka ini lebih tinggi daripada laki-laki yang berada pada 49,05%. 

Namun tingkat inklusi keuangan perempuan masih tercatat lebih rendah dibandingkan laki-laki, yaitu 83,88% berbanding 86,28%. 

Loto Srinaita Ginting, yang juga Komisaris Utama PT Pegadaian menyampaikan bahwa tingkat inklusi keuangan perempuan yang lebih rendah dari laki-laki menandakan masih banyak perempuan yang belum sepenuhnya memanfaatkan layanan keuangan yang ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: