Gus Baha Ungkap Faedah Lain dari Surat Al Waqiah, Bukan Cuma Bisa Bikin Kaya Raya Tapi...

Gus Baha Ungkap Faedah Lain dari Surat Al Waqiah, Bukan Cuma Bisa Bikin Kaya Raya Tapi...

Gus Baha mengisahkan pernah terjadi Nabi Muhammad ditinggal ribuan sahabat karena khafilah dagang menggunakan musik dan penyanyi---Dok. Istimewa

"Lah Allah memaklumatkan dirinya juga gitu, saya ini yang menciptakan kamu harusnya kamu terdekat sama saya,," sambungnya.

BACA JUGA:Apa Bedanya Silaturahim dan Silaturahmi? Gus Baha: Bahasa Arab Beda dengan Jawa...

Dalam surat Al Waqiah juga dituliskan pengingat, siapa yang telah menciptakan air, tanaman, dan semua yang bermanfaat bagi kehidupan manusia di bumi.

Dengan demikian, kata Gus Baha, seluruh umat Islam harus merasa butuh kepada Allah SWT selama hidup di dunia ini karena segala sesuatunya telah dicukupi dengan baik dan sepantasnya.

"Ketika kamu minum apa kalian menciptakan air 'Aantum anzal tuminal musni' apa kamu yang menciptakan awan yang menjadi air? Ketika kita bercocok tanam, kata Allah apakah kamu yang menghidupkan tanaman itu? Semuanya saya (Allah SWT)," ungkap Gus Baha.

"Dengan rasa ketergantungan itu kepada Allah ketika kita masih janin dikelola Allah sedemikian rupa di rahim ibu kita ndak tahu cara Allah menyediakan oksigen, kita ndak tahu cara Allah mengatur kesediaan air padahal dunia sudah seperti ini dengan seperti itu kan jadi sering tergantung makanya ditafsir itu inti dari 'Tasawufut antumul fuqaroh ilawo' semua harus merasa butuh sama Allah." tutupnya.

BACA JUGA:Penjelasan Gus Baha soal Hukum Sholat Tahajud, Dhuha, dan Witir Boleh Berjamaah atau Tidak

PAHAMI PENTINGNYA SURAT AL WAQIAH


ilustrasi Al Quran-Freepik.com-

Berikut adalah beberapa manfaat dan keutamaan yang dapat diperoleh dari membaca surat Al-Waqiah:

1. Menghindari kemiskinan

Membaca surat Al-Waqiah setiap malam dapat memberikan pahala yang besar, yaitu kemiskinan dapat dijauhkan dari hidup seseorang untuk selamanya. Ini menjadi jalan untuk menjaga diri dari kesulitan finansial dan memastikan keberlimpahan rezeki.

2. Mendapatkan kekayaan berlimpah

Dengan membaca surat Al-Waqiah sebanyak 14 kali setelah sholat Ashar, seseorang akan mendapatkan balasan berupa kekayaan yang tidak akan pernah habis. Ini merupakan cara untuk membuka pintu rezeki yang berlimpah dari sumber-sumber yang tak terduga.

3. Kebahagiaan dalam rezeki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: