Peredaran 16 Kilogram Sabu Digagalkan Polda Kaltara: Selundupkan di Kaleng Susu

Peredaran 16 Kilogram Sabu Digagalkan Polda Kaltara: Selundupkan di Kaleng Susu

Polda Kaltara Gagalkan Peredaran 16 Kilogram Sabu dengan Modus Penyelundupan Melalui Kaleng Susu-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Seorang kurir berinisial Y ditangkap usai kedapatan membawa sabu yang diselundupkan lewat kaleng susu.

Direktur Reserse Kriminal Narkoba Polda Kaltara Kombes Agus Yulianto mengatakan rencana penyelundupan Narkoba dari Tawau, Malaysia menuju Pelabuhan Tunon Taka.

"Satu kurir berinisial Y kita tangkap karena membawa narkoba yang dimasukan kedalam 26 Kaleng susu, dari Tawau Malaysia," kata Agus dalam keterangannya Kamis 25 April 2024. 

BACA JUGA:Anak Zulkifli Hasan Tantang Balik Netizen Setelah Posting Starbucks di Mekkah: Sekalian Aja Tuh Ganti Semua Brand

BACA JUGA:Komandan Julid FiSabilillah Ikut Cecar Anak Zulkifli Hasan Posting Starbucks di Mekkah: Wakil Rakyat Mental Badut

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan 16 kilogram narkotika jenis sabu yang dikemas dalam 26 kaleng susu kental manis dan akan dikirim lagi menuju Parepare, Sulawesi Selatan.

"Tersangka Y mengaku disuruh oleh J (DPO) selaku pengendali yang berada di Malaysia," tuturnya. 

BACA JUGA:Bos Pertamina Ungkap Alasan Pertalite Bakal Diganti Pertamax Green

BACA JUGA:Harvey Moeis Tak Ajukan Praperadilan Terkait Statusnya Sebagai Tersangka dalam Kasus Korupsi Komoditas Timah

Atas perbuatannya menyeludupkan sabu, Agus mengatakan saat ini kurir Y telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Kaltara.

"Untuk lebih jelasnya Senin, 29 April akan kami lakukan konferensi pers di Polda Kaltara," pungkasnya.BACA JUGA:Harvey Moeis Tak Ajukan Praperadilan Terkait Statusnya Sebagai Tersangka dalam Kasus Korupsi Komoditas Timah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: