Polri Kerahkan 5.791 Personel untuk Amankan World Water Forum 2024 di Bali

Polri Kerahkan 5.791 Personel untuk Amankan World Water Forum 2024 di Bali

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan menerjunkan sebanyak 5.791 personel guna mengamankan kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10.-humas polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan menerjunkan sebanyak 5.791 personel guna mengamankan kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan, 5.791 personel tersebut terdiri dari Mabes Polri, Polda Bali, Polda Jatim dan Polda NTB.

“Kemudian, 2.706 personel dari Polda Bali. 300 personel dari Polda Jatim, dan 300 personel dari Polda NTB,” kata dia kepada awak media pada Jumat, 26 April 2024.

BACA JUGA:Satu Indonesia Bahagia Timnas U-23 Lolos ke Semifinal, Bung Towel Malah Loyo: 'Emang Udah Benci STY!'

BACA JUGA:Syifa Hadju dan Rizky Nazar Dikabarkan Putus Gegara Salshabilla Adriani, Netizen Bingung Cantik Kok Diselingkuhi

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menjelaskan, proses pengamanan WWF nantinya akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

Langkah itu bertujuan untuk menciptakan dan menjamin keamanan penyelenggaraan kegiatan gelaran Internasional di tahun ini.

Nantinya, terdapat 10 satuan tugas (satgas) yang dibentuk dalam Operasi Puri Agung 2024 di antaranya Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Pengamanan (Satgaspam), Pengawalan, Rute, Patroli, dan Parkir (Walrolakir), Satgaspam Tindak.

BACA JUGA:Parto Sakit Dilarikan ke RS Pakai Ambulans dan Dirawat, Dina Risty Patah Hati

BACA JUGA:Pertalite Hilang, SPBU Mulai Jual Pertamax Green 95, Segini Harganya

Kemudian Satgaspam Penegakan Hukum (Gakkum), Satgaspam Anti-Teror, Satgas Humas, Satgas Bantuan Operasi (Banops), Satgaswil Jawa Timur, dan Satgaswil Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Pelaksanaan WWF nantinya diharapkan mampu menghasilkan outcome yang baik seperti G20 sehingga berdampak positif bagi Indonesia," terang Trunoyudo.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Manchester City Hajar Brighton 4-0, Arsenal Mulai Ketar-ketir?

BACA JUGA:Apotek Tutup! Indonesia Maju ke Semifinal Piala Asia U23 2024, Kalahkan Korea Selatan Lewat Adu Penalti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: