KA Lodaya Gunakan Gerbong Baru New Generation untuk Kelas Eksekutif dan Ekonomi

KA Lodaya Gunakan Gerbong Baru New Generation untuk Kelas Eksekutif dan Ekonomi

KA Lodaya Gunakan Gerbong Baru New Generation untuk Kelas Eksekutif dan Ekonomi- Dok. KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan KA Lodaya relasi Bandung – Solo Balapan pp, dengan menggunakan jenis Kereta Eksekutif dan Ekonomi Stainless Steel New Generation.

Nantinya gerbong yang baru ini bisa digunakan pada Rabu, 1 Mei 2024 untuk KA (93) Lodaya relasi Solo Balapan – Bandung, sedangkan untuk KA (92) Lodaya relasi Bandung – Solo Balapan mulai Kamis, 2 Mei 2024.

Kereta New Generation tersebut merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 sampai 2026 yang didatangkan dari PT INKA (Persero).

BACA JUGA:Cek Update Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Terbaru Hari Ini, Sabtu 27 April 2024: Full Hujan Bos!

BACA JUGA:Viral! Tidak Mau Bayar, Preman Kalungkan Clurit ke Leher Tukang Bubur

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji menjelaskan, pengoperasian Kereta Eksekutif dan Ekonomi Stainless Steel New Generation ini merupakan bentuk dari peningkatan pelayanan KAI kepada para pelanggan setianya, khususnya pelanggan KA Lodaya.

“Ke depan, Kereta New Generation akan kami operasikan untuk KA-KA lainnya secara bertahap,” pungkasnya dalam keterangan resminya pada Jumat, 26 April 2024.

Sebagai informasi, KAI juga telah mengoperasikan Kereta Eksekutif News Generation pada KA Argo Dwipangga (Gambir – Solo Balapan pp) sejak 13 Desember 2023.

Sedangkan, untuk KA Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp) sejak 18 Desember 2024. Kemudian untuk KA Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasarturi pp) sejak 29 Maret 2024.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Jakarta 2024: KPU DKI Jakarta Pastikan Pakai Kotak Suara Baru

BACA JUGA:Berawal Dari Open BO, Pelaku Pembunuhan Gadis di Hotel Ngaku Kenal Dari LC

Adapun Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation sebelumnya telah KAI operasikan pada KA Majapahit relasi Pasar Senen – Malang pp sejak 25 Maret 2024.

Keunggulan Kereta Stainless Steel New Generation ini diantaranya pintu masuk kereta dan pintu penghubung antar kereta sudah menggunakan pintu elektrik otomatis.

Hal ini semakin memudahkan peluang dalam membuka atau menutup pintu tanpa mengeluarkan banyak energi. Suara aktivitas buka-tutup pintu pun menjadi lebih senyap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: