Jokowi Umumkan Tim Percepatan Investasi IKN Pada Bulan Depan

Jokowi Umumkan Tim Percepatan Investasi IKN Pada Bulan Depan

Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam tahap pembangunan.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan Presiden Jokowi akan mengumumkan tim percepatan investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada bulan depan.

"Mungkin bulan-bulan ini ada tim yang akan dibentuk Bapak Presiden. Bulan depan akan diumumkan tim percepatan investasi di IKN. Kita tunggu tim itu karena timnya sedang dirumuskan," ujar Bahlil saat konferensi pers di kantornya, Senin, 29 April 2024.

Nantinya tim tersebut akan melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait, termasuk pemerintah daerah hingga investor. Ia ingin segala urusan investasi di IKN tidak dilakukan secara parsial.

BACA JUGA:Realisasi Investasi di Indonesia Tembus Rp401,5 Triliun Pada Kuartal I 2024

"Itu akan secara komprehensif untuk melakukan koordinasi seluruh stakeholder, termasuk urusan kementerian yang terkait pemerintah daerah, masyarakat, investor. Kita ingin ini mengerucut dan tidak parsial. Kalau parsial strateginya agak lambat tapi kita buat tim yang kuat yang betul-betul investor datang itu sudah ngerti tentang apa masalahnya dan menyelesaikan masalahnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bahlil mengungkapkan bahwa investasi di kawasan IKN sedang dikebut usai berlangsungnya Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Bahlil menegaskan investasi di IKN tidak melambat, melainkan masih sesuai dengan target yang telah ditentukan.

"(Investasi) IKN tidak melambat. IKN masih sesuai target. Makanya semuanya kita bawa ke IKN supaya teman-teman bisa melihat apa yang terjadi," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: