Cak Imin Sebut Bakal Ada Kejutan di Pilkada Jatim 2024

Cak Imin Sebut Bakal Ada Kejutan di Pilkada Jatim 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebut bakal ada kejutan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2024.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebut bakal ada kejutan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2024.

"Nah khusus Jawa Timur, akan ada kejutan-kejutan. Tetapi masih dimatangkan," kata Cak Imin kepada wartawan, Rabu, 1 Mei 2024.

Cak Imin mengaku saat ini PKB sedang melakukan seleksi kandidat dengan menelusuri rekam jejak masing-masing.

BACA JUGA:Api Berserakan di Tol Cikampek KM 5 Arah Cawang Akibat Kecelakaan Avanza

BACA JUGA:11 Tersangka Judol di Teluk Naga Raup Untung Puluhan Miliaran Rupiah

"Serius banget, salah satunya Pilkada, semua tempat, tidak hanya Jawa Timur. Pilkada minggu-minggu ini adalah konsentrasi saya dan DPP PKB, terutama menyeleksi, menelusuri rekam jejak, menentukan tokoh," ujar Cak Imin.

Cak Imin pun mempersilahkan semua pihak yang ingin maju Pilkada Jawa Timur melalui partainya.

Termasuk, kata Cak Imin, Gubernur Khofifah Indar Parawansa jika ingin kembali maju di Pilkada Jatim 2024.

BACA JUGA:Rumah Mewah Mountain View Sentul City Jadi Laboratorium Narkoba, Polri: Produksi Tembakau Sintetis Mulai dari Bahan Baku

"Pilkada itu prinsipnya membuka diri, semua tokoh yang punya peluang dan potensi dipersilakan daftar ke PKB. Nah, kalau yang enggak daftar, ya enggak ada komunikasi," ungkap Cak Imin.

Keikutsertaan Khofifah dalam Pilkada Jawa Timur ini disampaikan oelh Cak Imin dan mengakatan bahwa PKB mempersilahkan jika mantan Gubernur Jatim tersebut ingin maju kembali.

"Pilkada itu prinsipnya membuka diri, semua tokoh yang punya peluang dan potensi dipersilakan daftar ke PKB. Nah, kalau yang enggak daftar, ya enggak ada komunikasi," kata Cak Imin kepada wartawan pada Rabu, 1 Mei 2024.

BACA JUGA:Harga BBM Pertamina Terbaru Hari di Tengah Kenaikan Minyak Dunia

BACA JUGA:Wuling Umumkan Harga Cloud EV, Pemesanan Resmi Dibuka di PEVS 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: