Rumah Mewah Mountain View Sentul City Jadi Laboratorium Narkoba, Polri: Produksi Tembakau Sintetis Mulai dari Bahan Baku

Rumah Mewah Mountain View Sentul City Jadi Laboratorium Narkoba, Polri: Produksi Tembakau Sintetis Mulai dari Bahan Baku

Rumah di kawasan Mountain View Sentul City, Bogor yang digerebek Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya disebut sebagai laboratorium narkoba.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Rumah mewah Mountain View Sentul City jadi laboratorium narkoba serta produksi narkoba tembakau sintetis.

Rumah yang berlokasi di wilayah bogor ini digerebek oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya disebut sebagai laboratorium narkoba.

Kasubdit 3 Ditres Narkoba Polda Metro Jaya, Kompol Malvino Edward Yusticia mengatakan kasus itu pertama kalinya yang diungkap pihaknya.

BACA JUGA:Harga BBM Pertamina Terbaru Hari di Tengah Kenaikan Minyak Dunia

BACA JUGA:PKB Bicara Peluang Khofifah Kembali Maju di Pilkada Jatim 2024

"Rumah ini adalah yang menjadi pertama kali di Indonesia dimana memproduksi mulai dari bahan baku sampai menjadi bibit atau menjadi bahan jadi untuk tembakau sintetis (MDMP-4en) jenis Pinaca," katanya kepada awak media.

Diungkapkannya, hal tersebut diketahui usai pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Olah TKP juga untuk melakukan pengecekan bahan-bahan dan peralatan-peralatan yang digunakan oleh para tersangka," ungkapnya.

BACA JUGA:OPM Kembali Berulah, Akui Tembak Mati 1 Anggota Intel di Intan Jaya

BACA JUGA:11 Orang Ditetapkan Tersangka, Terlibat Judi Online

Diterangkannya, hal itu terungkap usai pihaknya melakukan pemeriksaan dengan scientific crime.

"Kemudian ada satu yang sebagai marketing dan sebagai gudang penyimpanan bahan baku dan yang terakhir adalah pembeli bahan baku yang sudah jadi," terangnya.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba (Ditres Narkoba) Polda Metro Jaya menggerebek diduga rumah produksi narkoba.

Direktur Reserse Narkoba (Dirres Narkoba) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki mengatakan pihaknya menggerebek rumah di kawasan Sentul, Bogor karena diduga tempat produksi narkoba tembakau sintetis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: