785.058 Peserta UTBK SNBT 2024 Berebut Tiket PTN

785.058 Peserta UTBK SNBT 2024 Berebut Tiket PTN

UTBK SNBT 2024-Para peserta ujian saat melaksanakan ujian di UI-UI

JAKARTA, DISWAY.ID – Ujian UTBK SNBT 2024 sudah digelar 30 April 2024.

Total menurut catatan panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024, ada 785.058 siswa sebagai peserta ujian.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Dirjen Diktiristek RI) Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan UTBK-SNBT 2024 gelombang pertama di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok. 

BACA JUGA:Kapan Pengumuman Hasil UTBK SNBT 2024? 16 Ribu Peserta Lancar Ujian di IPB

Prof. Haris didampingi oleh Ketua Umum Tim Penanggung Jawab Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D.; Ketua Pelaksana SNPMB Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie, Ph.D.; dan Sekretaris SNPMB, Bekti Cahyo Hidayanto, S.Si., M.Kom.

Peninjauan diawali dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dimana Prof. Haris disambut oleh Plt. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA dan Dekan FEB UI Teguh Dartanto, Ph.D.

Rombongan memasuki salah satu ruang ujian untuk melihat secara langsung kondisinya dan suasana berlangsungnya ujian.

BACA JUGA:IPB Jadi Lokasi UTBK SNBT 2024, Catat Barang Apa Saja yang Wajib Dibawa Peserta

Kemudian, dengan menggunakan bus listrik UI, Prof. Haris beserta rombongan melanjutkan peninjauan menuju pelaksanaan UTBK di Ruang LC 2023, Gedung C, Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK).

Dari peninjauan yang telah dilakukan, Prof. Haris mengapresiasi upaya UI dalam menyelenggarakan UTBK 2024 sehingga pelaksanaan ujian dapat disiapkan sebaik mungkin.

"Dengan pengalaman UI yang sudah beberapa kali menjadi salah satu pusat pelaksanaan ujian, secara umum Ul telah mempersiapkan dengan sangat baik,” katanya.

Fasilitas yang disediakan oleh UI juga dapat memenuhi kebutuhan para peserta ujian, termasuk peserta difabel.

Secara pelaksanaan nasional, mereka merupakan salah satu prioritas yang harus diberikan kemudahan akses sehingga dapat terfasilitasi kebutuhannya dalam mengikuti ujian SNBT-UTBK ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: