Banyak Produk Trendy, Peluang Bisnis Tokopedia Meningkat Pesat Pasca Lebaran

Banyak Produk Trendy, Peluang Bisnis Tokopedia Meningkat Pesat Pasca Lebaran

Banyak Produk Trendy, Peluang Bisnis Tokopedia Meningkat Pesat Pasca Lebaran-disway.id/Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Momen Ramadan-Lebaran tahun 2024 telah menghadirkan peluang bisnis online yang lebih baik, para pelaku usaha di Indonesia, tidak terkecuali untuk para pelaku usaha tergabung di Tokopedia.

Menurut E-Commerce Communications Director Shop Tokopedia, Nuraini Razak Peluang dari momen Ramadan-Lebaran 2024 telah dimanfaatkan oleh Tokopedia dan TikTok, semakin gencar berkolaborasi demi menghadirkan banyak inisiatif.

Mulai dari Beli Lokal hingga Ramadan Ekstra Seru, yang dapat mendukung lebih dari 21 juta penjual di Tokopedia dan TikTok melalui Tokopedia, terutama brand lokal agar menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Direktur Utama PNM Dorong Nasabah Mekaar Agar Berani Bermimpi dan Naik Level

BACA JUGA:Realisasi Investasi di Indonesia Tembus Rp401,5 Triliun Pada Kuartal I 2024

"Kolaborasi tersebut membawa dampak yang positif pada tren belanja online masyarakat. Produk Groceries (produk-produk kebutuhan sehari-hari termasuk makanan dan minuman, kecantikan dan perawatan diri serta masih banyak lagi), Rumah Tangga dan Fashion adalah beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia selama Ramadan-Lebaran 2024," Ungkap Nuraini.

Selain itu, Tokopedia mencatat beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia selama Ramadan-Lebaran 2024 di pulau Sumatra dan Jawa adalah Groceries, Rumah Tangga dan Fashion.

Sedangkan di pulau Kalimantan, beberapa kategori yang terlaris adalah Elektronik, Groceries dan Rumah Tangga. 

Di sisi lain, di pulau Sulawesi, Tokopedia mencatat kategori yang laris manis adalah Groceries, Elektronik dan Fashion.

Di pulau Papua, kategori Elektronik, Groceries serta Olahraga dan Hobi adalah beberapa kategori yang terlaris di Tokopedia selama Ramadan-Lebaran 2024.

BACA JUGA:Ini Fasilitas yang Didapat Jamaah Haji Khusus, Cukup Bayar Segini Saja

BACA JUGA:6,6 Juta Kendaraan Melintas di Ruas Tol Astra Infra, Selama Periode Mudik dan Balik Lebaran 2024

Sedangkan pada akun resmi Tokopedia dalam aplikasi TikTok, jenis produk Fashion Muslim Perempuan, Skincare dan Makanan Ringan adalah beberapa kategori produk yang paling diburu masyarakat pada periode yang sama.

"Penjualan produk groceries dan elektronik masing-masing mengalami kenaikan penjualan hampir 2 kali lipat selama kampanye Ramadan Ekstra Seru berlangsung di Tokopedia sepanjang 23 Februari-5 April 2024 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: