6,6 Juta Kendaraan Melintas di Ruas Tol Astra Infra, Selama Periode Mudik dan Balik Lebaran 2024

6,6 Juta Kendaraan Melintas di Ruas Tol Astra Infra, Selama Periode Mudik dan Balik Lebaran 2024

6,6 Juta Kendaraan Memanfaatkan Ruas Tol Astra Infra selama Periode Mudik dan Balik Lebaran 2024-dok. Astra infra-

JAKARTA, DISWAY.ID – Group Chief Executive Officer Astra Infra, Firman Yosafat Siregar menyampaikan apresiasinya atas kerjasama seluruh stakeholders, terkait mudik lebaran tahun ini.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholders seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Korlantas Polri, serta berbagai pihak lain yang telah menjalin sinergi dan koordinasi dengan baik, sehingga penyelenggaraan layanan arus mudik dan balik tahun ini dapat berjalan dengan baik," kata Firman Yosafat Siregar dalam keterangan resminya pada Selasa, 23 April 2024.

Kami, kata Yosafat Siregar akan terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah mewujudkan layanan infrastruktur berkelanjutan, aman dan nyaman untuk masyarakat.

BACA JUGA:Bank Danamon Raih Penghargaan Best Retail Bank - Indonesia, Ini Inovasi yang Dilakukan

BACA JUGA:Baru Mau Bangun Bisnis Digital Tapi Bingung Konsepnya? Intip 4 Ide Menariknya Nih

Sebanyak 6,6 juta kendaraan memanfaatkan ruas tol Astra Infra di Tangerang – Merak, Cikopo – Palimanan dan Jombang – Mojokerto selama periode arus mudik dan arus balik lebaran sejak 31 Maret hingga 21 April 2024.

Secara total, angka volume lalu lintas pada periode arus mudik dan balik pada 2024 meningkat sekitar 0,1 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Selain itu, terkait fatalitas sebesar 50 persen terjadi penurunan di ruas tol Astra Infra yang mencatat 46 persen dan penurunan jumlah fatalitas sebesar 50 persen dibandingkan arus mudik dan balik Lebaran 2023.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh pengguna jalan yang telah memanfaatkan ruas tol Astra Infra pada perjalanan mudik tahun ini. Kami akan terus berusaha melakukan evaluasi dan peningkatan kualitas layanan, agar penyelenggaraan mudik lebaran tahun berikutnya dapat berjalan lebih baik setiap tahunnya,"  ujar Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar.

BACA JUGA:Pengusaha Indonesia Ini Jadi Orang Terkaya ke-26 Dunia, Kalahkan Pendiri TikTok Zhang Yiming

BACA JUGA:Akademi Crypto Gelar Road to Bitcoin Halving

Adapun bentuk apresiasi, Astra Infra dalam mudik dan balik tahun ini dengan ruas tol Tangerang – Merak, Cikopo – Palimanan, dan Jombang – Mojokerto yang berlaku pada Rabu, 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Kemudian, untuk arus balik pada Rabu, 17 April 2024 pukul 05.00 hingga Jumat, 19 April 2024 pukul 05.00 WIB, tercatat sekitar 900 ribu kendaraan memanfaatkan diskon tersebut.

Di Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, sejak 31 Maret hingga 21 April 2024 total sekitar 3,2 juta kendaraan telah melintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: