Begini Upaya Astra Infra Urai Kepadatan Arus Mudik Lebaran 2024, Juga Beri Diskon Tarif

Begini Upaya Astra Infra Urai Kepadatan Arus Mudik Lebaran 2024, Juga Beri Diskon Tarif

Pengelola tol tengah mempersiapkan arus mudik dan balik Lebaran 2024.-Kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Astra Infra selaku pengelola sejumlah ruas jalan tol tengah mempersiapkan berbagai upaya untuk menghadapi lonjakan arus mudik dan balik pada momen mudik lebaran 2024

Upaya urai kepadatan arus mudik lebaran 2024 juga dilakukan melalui beberapa cara.

Di antaranya, cara antisipasi yang dilakukan Astra Infra yaitu dengan penerapan diskon tarif diberikan kepada pengguna jalan tol.

BACA JUGA:KAI Sediakan 1.664 Armada Kereta Api Selama Mudik Lebaran 2024: Hindari Penumpukan Penumpang

Diskon tarif yang diberikan pengelola jalan tol itu untuk menstimulus penguraian arus mudik dan balik yang berpotensi mengalami kepadatan pada hari-hari tertentu. 

“Menyambut momen lebaran tahun ini, Astra Infra berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi pelanggan," ujar Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa, Senin, 25 Maret 2024.

"Harapannya, inisiatif yang kami lakukan dapat efektif memberikan dampak bagi kelancaran mudik lebaran tahun ini,” sambungnya. 

Upaya saat ini, Astra infra tengah fokus berkoordinasi di internal dan dengan pemangku kepentingan terkait untuk mempersiapkan perjalanan arus mudik yang lancar, aman, dan nyaman. 

BACA JUGA:Menko PMK: Idul Fitri Hampir Bisa Dipastikan Jatuh 10 April 2024

Terkait detil besaran serta periode diskon, Astra Infra sedang melakukan evaluasi dan diskusi dengan pihak-pihak terkait agar tujuan mengurai kepadatan arus tersebut dapat tercapai secara optimal.

Selain itu, untuk mengantisipasi kepadatan menuju Pelabuhan Merak, telah disiapkan peningkatan layanan lalu lintas melalui manajemen trafik, penyiapan lajur-lajur utama arus ke Gerbang Tol Merak, Cilegon Timur, dan dukungan delaying system. 

Di sisi lain, akan dilakukan juga dukungan pembatasan angkutan barang serta peningkatan kapasitas parkir di rest area KM 43 A. 

Adapun mengantisipasi kepadatan di Tol Cikopo - Palimanan, telah disiapkan mekanisme rekayasa lalu lintas, bekerjasama dengan Korlantas Polri dan Polda setempat. 

Ada pula rekayasa untuk mengurai kepadatan di gerbang tol, telah disiapkan juga mobile reader di ruas Jombang-Mojokerto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: