Dito Ariotedjo Dukung Rancangan PSSI Bangun Fasilitas Latihan Timnas Indonesia

Dito Ariotedjo Dukung Rancangan PSSI Bangun Fasilitas Latihan Timnas Indonesia

Dito Ariotedjo Dukung Rancangan PSSI Bangun Fasilitas Latihan Timnas Indonesia-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jika Timnas U-23 Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, menyuarakan dukungannya agar PSSI membangun fasilitas latihan.

Demi mengamankan satu tempat di Olimpiade Paris 2024, Timnas U-23 Indonesia bertekad membuka babak baru dalam sejarah mereka.

Di Stadion Abdullah bin Khalifa, takluk Garuda Muda dengan skor 2-1 melawan Irak, Irak mengamankan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024.

BACA JUGA: Sosok Ali Jasim, Wonderkid Irak Hentikan Kepak Sayap Garuda Muda di Piala Asia U-23

BACA JUGA: Catat Jadwal Tanding Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Kesempatan Terakhir Menuju Olimpiade Paris 2024!

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Guinea mewakili Afrika pada babak play-off kualifikasi Olimpiade Paris 2024 pada laga mendatang.

Meski awalnya hanya lolos ke perempat final, skuad besutan Shin Tae-yong berhasil mengukir sejarah dengan melampaui ekspektasi hingga di tempat semifinal Piala Asia U-23 2024.

Terciptanya sejarah baru membuat skuad Garuda Muda mendapat banyak pujian dan tambahan dukungan dari berbagai kalangan di Indonesia, termasuk Menpora Dito Ariotedjo.

Menurut Dito, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan dukungan penuh terhadap program PSSI.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia U-23 Keok dari Irak U-23, Sedih Tapi Harus Diterima

BACA JUGA: Hasil Semifinal UEL: Satu Kaki Bayer Leverkusen Ada di Final Usai Tumbangkan Tuan Rumah AS Roma di Leg-1

Pastinya kemarin sudah disampaikan kita tiap kali, misalnya kayak kemarin badminton, sekarang bola berprestasi, dan semua cabor (cabang olahraga) memiliki prestasi pastinya kita akan memberikan apresiasi, kata Dito saat ditemui di gedung Kemenpora, Kamis 2 Mei 2024.

“Seperti misalnya nanti dengan PSSI ini jika menang dan lolos pasti otomatis kita akan mendukung melalui program PSSI-nya,” lanjutnya

Menurut Dito, Kemenpora akan memberikan dukungan terhadap salah satu program PSSI, yakni pendirian pusat latihan atau pusat pelatihan khusus Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: