Tersangka Mutilasi Ciamis Dibawa ke RSJ untuk Observasi

Tersangka Mutilasi Ciamis Dibawa ke RSJ untuk Observasi

Tersangka pembunuhan dengan mutilasi di Ciamis, Jawa Barat berinisial TBD (50) kini diobservasi ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua.-tangkapan layar-

CIAMIS, DISWAY.ID - Tersangka pembunuhan dengan mutilasi di Ciamis, Jawa Barat berinisial TBD (50) kini diobservasi ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua.

Kasatreskrim Polres Ciamis, AKP Joko Prihatin mengatakan hal itu dilakukan pasca tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis memeriksa kejiwaannya.

"Iya betul-betul. Jadi itu tim RSUD Ciamis selama dua hari mereka melakukan observasi kemudian mereka akhirnya karena untuk kepentingan penyidikan jadi harus ada observasi lebih lanjut untuk mendapatkan hasil visum psikologinya, jadi harus dirujuk," katanya kepada awak media, Rabu 8 Mei 2024.

BACA JUGA:Tuding Ustaz Adi Hidayat Kafir Karena Pandangannya Tentang Musik, Pemuda Muhammadyah Jateng Buru Maryono al-Atsary

BACA JUGA:10 Tahun Warteg Bahari di Tanah Abang Dipalakin Preman, Tak Dituruti Dilempar Pisau

TBD disebut bakal diobservasi selama beberapa minggu.

"Tidak bisa sehari dua hari, akhirnya dirujuk ke rumah sakit jiwa Cisarua selama kurang lebih empat belas hari untuk observasi selanjutnya," sebutnya.

"Disana kan ada perawatan dan sebagainya yang dilakukan. Jadi keamanannya, kesehatannya bisa terjamin disana, jadi direkomendasi kesana gitu," lanjutnya.

BACA JUGA:Harga BBM Bioetanol Pengganti Pertalite di SPBU Pertamina

BACA JUGA:Segini Harusnya Harga BBM Bioetanol, Pengamat Transportasi: Jangan Lebih Mahal

Tersangka telah ada di RSJ Cisarua sejak malam tadi.

"Jadi kemarin sore sudah kita antar kesana sampai sana jam sembilan malam, akhirnya langsung diterima di rumah sakit jiwanya sudah," tuturnya.

"Iya tetap proses pidananya mah tetap berjalan, cuma yang menentukan nanti kan atas dasar dari rekomendasi atau visum itu menentukan hakim apakah bisa ditutup atau tidak di pengadilan," sambungnya.

BACA JUGA:Heru Budi Bersihkan Juru Parkir Liar di Minimarket: Akan Berikan Pekerjaan Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: