Wapres Ma'ruf Sambut Baik Wacana Pembentukan Presidential Club yang Digagas Prabowo

Wapres Ma'ruf Sambut Baik Wacana Pembentukan Presidential Club yang Digagas Prabowo

Gibran Temui Ma'ruf Amin Pasca Penetapan Pemenang Pilpres: Keberlanjutan dan Pemerataan Pembangunan Itu Penting--YouTube Sekretariat Wakil Presiden

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyambut baik wacana presidential club seperti yang diusulkan oleh presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

Menurutnya, acara tersebut tak harus dilaksanakan secara formal.

BACA JUGA:Tanggapi Prabowo Gagas Presidential Club, Ganjar Pranowo: Itu untuk Apa Ya?

BACA JUGA:Zulhas Dukung Presidential Club ala Prabowo

"Menurut saya tidak harus dalam bentuk formal, mungkin dalam bentuk mungkin konsultasi-konsultasi. Kalau bisa diformalkan memang bagus, tetapi kalau tidak, kan bisa dalam bentuk konsultasi antarpresiden dengan mantan presiden secara personal secara informal," kata Ma'ruf, Rabu, 8 Mei 2024.

Ma'ruf menilai perlu adanya upaya yang lebih besar dan keras untuk mewujudkan hal itu.

"Tentang presidential club, saya kira ide itu bagus saja. Hanya memang untuk mewujudkannya itu ya saya kira perlu ada upaya-upaya lebih besar lagi, lebih keras lagi," ujar Ma'ruf.

BACA JUGA:Rencana Presidential Club, Pengamat: Harus Sesuai Sejarah Konstitusi

BACA JUGA:Prabowo Mau Bentuk Presidential Club, Jokowi: Bagus, 2 Hari Sekali Ketemu Gak Apa

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak, mengungkapkan rencana Prabowo untuk membentuk Presidential Club yang diisi para mantan presiden RI yang masih hidup sampai saat ini.

Misalnya Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Jokowi yang akan memasuki masa pensiun pada Oktober nanti.

"Pak Prabowo berharap sebagai bangsa besar para pemimpinnya kompak, rukun, guyub memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat banyak, terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik," kata Dahnil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: