Ditembak dari Jarak Dekat, Kondisi PM Slovakia, Robert Fico Cukup Mengerikan

Ditembak dari Jarak Dekat, Kondisi PM Slovakia, Robert Fico Cukup Mengerikan

Ditembak dari Jarak Dekat, Kondisi PM Slovakia, Robert Fico Cukup Mengerikan-X/@KurulusHaber-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Robert Fico, Perdana Menteri Slovakia mendapat percobaan pembunuhan oleh orang tak dikenal dengan cara ditembak dari jarak dekat di Bratislava, Slovakia, Rabu 15 Mei 2024.

Kini Robert Fico masih berjuang untuk hidupnya setelah dia dilarikan ke rumah sakit menyusul penembakan yang mengerikan tersebut.

BACA JUGA:Perdana Menteri Slovakia Ditembak Orang Tak Dikenal, Diduga Dianggap Pro Rusia

BACA JUGA:Kena Rudal Rusia, Kastil Harry Potter di Ukraina Terbakar

Pada kejadian percobaan pembunuhan itu, Pemerintah Slovakia mengonfirmasi bahwa ia berada dalam kondisi yang mengancam nyawa dari Rovert Fico setelah diangkut dengan helikopter, dari rumah sakit setempat ke rumah sakit di ibu kota.

Dalam keterangan resminya, Menteri Dalam Negeri Slovakia Robert Kalinak mengatakan: "Slowakia tidak pernah dihadapkan pada situasi seperti ini".

Dia berterima kasih kepada layanan darurat, perawat dan spesialis di rumah sakit, yang “masih berjuang” untuk nyawa PM Slovakia itu.

BACA JUGA:24 Sukhoi SU 35 Rusia Segera Mendarat di Iran Untuk Hadapi Israel, Akan Menyusul Helikopter Mil Mi-28

BACA JUGA:24 Sukhoi SU 35 Rusia Segera Mendarat di Iran Untuk Hadapi Israel, Akan Menyusul Helikopter Mil Mi-28

“Dia masih menjalani operasi, dia mengalami trauma serius setelah beberapa kali mendapat suntikan. Kesehatannya cukup serius, situasinya buruk,” ungkap Robert Kalinak.

“Kami berharap dia cukup kuat untuk menghadapi trauma ini,” tambahnya.

Kronologi Penembakan PM Slovakia, Robert Fico

Diketahui, Robert Fico, sekutu setia Presiden Rusia Vladimir Putin ini masih menjalani operasi setelah mengalami luka di kepala dan dada.

Menurut seorang saksi mata di tempat kejadian, yang mengatakan kepada MNT.SK bahwa dia mendengar “tiga dari empat tembakan”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: