Kena Rudal Rusia, Kastil Harry Potter di Ukraina Terbakar

Kena Rudal Rusia, Kastil Harry Potter di Ukraina Terbakar

Kena Rudal Rusia, Kastil Harry Potter di Ukraina Terbakar-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Imbas dari serangan rudal Rusia di Odesa “Kastil Harry Potter ” di Ukraina terbakar pada Senin 29 April 2024 kemarin.

Dilaporkan setidaknya lima orang tewas dan lebih dari 30 orang terluka dalam serangan mematikan itu, dengan video menunjukkan puluhan rudal meledak di kota pelabuhan Laut Hitam.

BACA JUGA:24 Sukhoi SU 35 Rusia Segera Mendarat di Iran Untuk Hadapi Israel, Akan Menyusul Helikopter Mil Mi-28

BACA JUGA:Pembom Tu-22M3 Rusia Ditembak Jatuh, Usai Melaksanakan Misi Tempur di Ukraina

Rekaman video yang dirilis oleh kantor Kejaksaan Agung Ukraina menunjukkan api melalap institusi pendidikan Odesa yang dikenal secara lokal sebagai “kastil Harry Potter” karena kemiripannya dengan kastil dalam serial film.

Pihak berwenang Ukraina mengatakan Rusia kemungkinan menggunakan rudal balistik Iskander dan munisi tandan untuk melakukan serangan tersebut.

“Pecahan logam dan puing-puing rudal ditemukan dalam radius 1,5 km (hampir 1 mil) dari lokasi serangan,” Jaksa Agung Ukraina Andriy Kostin dikutip dari laman Express, Rabu 1 Mei 2024.

BACA JUGA:Laga Krusial Lawan Australia, 3 Ribu Suporter Siap Kawal Perjuangan Garuda di Laga Kedua Piala Asia U-23

BACA JUGA:Ukraina Iri dengan Bantuan Amerika ke Israel, Zelensky: Kami Juga Ingin Pertahanan Seperti Itu Hadapi Rusia

Kostin menuduh Rusia bahwa “penyelidikan tersebut mempunyai dasar untuk meyakini bahwa” Moskow menggunakan munisi tandan dengan maksud untuk menimbulkan banyak korban.

Dua anak-anak dan seorang wanita hamil termasuk di antara 30 orang yang terluka dalam serangan tersebut, dan hampir 20 bangunan tempat tinggal serta fasilitas rusak, kata Kostin.

Warga dilaporkan tidak punya waktu untuk berlindung karena peringatan serangan udara terjadi hanya beberapa menit sebelum serangan, Euro News melaporkan .

Hal ini terjadi ketika para pejabat Rusia mengatakan pekan ini bahwa pertahanan udara di Krimea berhasil mencegat serangan rudal dan drone besar-besaran oleh Ukraina .


kondisi atap 'Kastil Harry Potter' di Ukraina yang terbakar karena jadi sasaran rudal Rusia-Tangkapan layar-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: