Arie Untung Patah Hati Lihat UAH Diserang Jemaah Salafi: Katanya Berilmu Kok Mengkafirkan Ulama?

Arie Untung Patah Hati Lihat UAH Diserang Jemaah Salafi: Katanya Berilmu Kok Mengkafirkan Ulama?

Arie Untung Miris Banyak Salafi Hujat Ustadz Adi Hidayat-@ariekuntung-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Artis Arie Untung merasa miris karena Ustadz Adi Hidayat (UAH) mendapat banyak makian dari pihak jemaah salafi soal komentarnya terkait halal dan haram musik.

Diakui oleh Arie Untung bahwa seharusnya pihak manapun tidak perlu sampai melontarkan caci dan maki terhadap ulama seperti Ustadz Adi Hidayat.

Padahal, kata Arie Untung, yang memberikan kalimat keras kepada UAH sama-sama saudara Muslim yang seharusnya tak perlu sampai sebegitu bencinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Arie Untung dalam sebuah postingan di akun Instagram prbadinya pada Kamis, 16 Mei 2024.

BACA JUGA:Babe Cabita di Mata Arie Untung, Sering Sholat Subuh Jamaah Hingga Donatur Panti

"Sedih sih, patah hati banget. Kami sayang banget sama saudara-saudara kami. Tapi lisannya tajem banget sama kami. Seolah kami nggak layak jannah," tulis Arie Untung.

Arie Untung menyampaikan rasa keprihatinan atas perpecahan yang terjadi di kalangan umat akibat perbedaan pandangan dalam fikih.

Ia mengkritisi komentar-komentar yang cenderung tajam dan merendahkan sesama saudara seiman hanya karena perbedaan pendapat.

Menurutnya, mengkafirkan sesama muslim atau melanggar kehormatan sesama saudara seiman merupakan tindakan berisiko berdasarkan beberapa hadits yang ia kutip.

BACA JUGA:14 Artis Ikut Aksi Bela Palestina di Monas, Arie Untung Hingga Najwa Shihab

"Komentar-komentar yang katanya sudah berilmu, tajam sekali sama kami saudaranya. Menembak ke segala arah. Mempermalukan saudaranya, mengkafirkan ulama," terangnya.


Ustaz Adi Hidayat atau UAH bahas Fatwa Musik Haram atau Tidak.-Tangkapan layar-

Lebih lanjut Arie Untung juga menjelaskan bahwa hadits dari Bukhari menegaskan bahwa jika seseorang mengkafirkan saudaranya, maka salah satu dari keduanya akan mendapat kekafiran.

Hadits lain dari Al-Hakim juga menyebutkan bahwa melanggar kehormatan sesama saudara merupakan riba yang paling besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: