Jokowi Perkenalkan Prabowo Sebagai Presiden Terpilih di Depan Delegasi WWF Bali

Jokowi Perkenalkan Prabowo Sebagai Presiden Terpilih di Depan Delegasi WWF Bali

Presiden Jokowi memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia didepan ribuan delegasi dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.-worldwaterforum-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Jokowi memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia didepan ribuan delegasi dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Dalam sambutannya saat membuka rangkaian forum, Jokowi menyampaikan bahwa pada Oktober 2024 jabatannya sebagai Presiden akan berakhir.

"Pada Oktober 2024 masa jabatan saya sebagai Presiden Republik Indonesia akan berakhir," jelas Jokowi di hadapan para delegasi WWF pada Senin 20 Mei 2024.

BACA JUGA:Seniornya Egianus Kagoya Ditangkap, Nyungsep Saat Mengendarai Sepeda Motor di Paniai-Papua

BACA JUGA:Lokasi Jatuhnya Helikopter Presiden Iran Ditemukan, Tidak Ada Tanda-tanda kehidupan

Setelah itu, ia memperkenalkan Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan akan menggantikannya untuk menjalani komitmen Indonesia pada sektor manajemen air dunia.

"Bapak Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan, yang akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi dalam pengelolaan air dunia," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak kepala negara yang tergabung dalam WWF untuk bisa menyediakan sistem penyediaan air bersih dan irigasi.

BACA JUGA:Presiden Iran Dikabarkan Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter, Ali Khamenei: Kami Gempur Jika Ada Bukti Israel Terlibat

BACA JUGA:Saka Tatal Pelaku Kasus Pembunuhan Vina yang Sudah Bebas Bantah Anggota Geng Motor: Punya Motor Aja Enggak!

Jokowi mengingatkan para pemimpin dunia tentang pentingnya air bagi keberlangsungan hidup manusia. Dia menyebut air sebagai sumber kehidupan.

"Air juga merupakan simbol keseimbangan dan keharmonisan. Namun, jika tidak dikelola dengan baik, air juga dapat menjadi sumber bencana," ujar Jokowi menutup pidatonya.

Dalam gelaran World Water Forum ke-10 ini, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah. Acara ini dihadiri oleh sekitar 35 ribu delegasi dari 193 negara di dunia. Selain para pejabat pemerintahan dari berbagai belahan dunia, pada kesempatan tersebut juga turut hadir orang terkaya di Bumi sekaligus CEO SpaceX, Elon Musk.

WWF kali ini mengangkat 'Water for Shared Prosperity'. Tema ini sejalan dengan komitmen negara-negara di dunia yang ingin mencari solusi untuk meningkatkan dan mengelola sumber daya air yang berkelanjutan sebagai langkah untuk menghadapi perubahan iklim yang tidak pasti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: