Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Sambangi Korban Bencana Sumatera Barat, Serahkan Bantuan pada Korban Terdampak

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Sambangi Korban Bencana Sumatera Barat, Serahkan Bantuan pada Korban Terdampak

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendatangi lokasi bencana banjir bandang Sumatera Barat.-setneg-

JAKARTA, DISWAY.ID – Bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat beberapa waktu lalu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

Bahkan hari ini, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendatangi lokasi bencana tersebut.

Banjir bandang lahar dingin Gunung Marapi yang terjadi di beberapa kabupaten di Sumatera Barat, di antaranya Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar.

BACA JUGA:Seniornya Egianus Kagoya Ditangkap, Nyungsep Saat Mengendarai Sepeda Motor di Paniai-Papua

BACA JUGA:Jasad Presiden Iran Terbakar dan Tak Bisa Dikenali, Pasukan Komando Iran Ambil Alih Evakuasi

Presiden bersama rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada Selasa, 21 Mei 2024 sekitar pukul 06.30 WIB dan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau

Dari bandara, Presiden akan melanjutkan perjalanan melalui darat ke Kabupaten Agam dan mengunjungi Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam.

Nantinya Presiden akan meninjau posko tanggap darurat sekaligus menyerahkan santunan duka dan bantuan bagi keluarga korban terdampak bencana.

BACA JUGA:Cerita Asli Biksu Thudong Menepi di Masjid Temanggung, Sempat Berikan Secarik Surat Izin

BACA JUGA:Wanita Open BO Disekap Pelanggan di Apartemen Kemayoran Gegara Minta Tip Rp100 Ribu

Sedangkan pada siang harinya, Presiden dan Ibu Irianan akan kembali menuju Bandara Internasional Minangkabau untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Dalam kunjungannya, ikut mendampingi Presiden beberapa Menteri, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy danSekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin.

Selain itu ada juga Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: