Menparekraf Sebut Konser Musik Sumbang 2 Kali Lipat Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Menparekraf Sebut Konser Musik Sumbang 2 Kali Lipat Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno sebut konser musik sumbang dua kali lipat untuk pertumbuhan ekonomi nasional-disway.id/Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno sebut konser musik sumbang dua kali lipat untuk pertumbuhan ekonomi nasional

"Kalo dilihat dari konser musik ini peningkatan dua kali lipat diatas pertumbuhan ekonomi nasional yakni 5 persen," ujar Sandi kepada para wartawan di acara BNI Java Jazz Festival pada Jumat, 24 Mei 2024. 

Sandiaga Uno mengungkapkan, bahwa daei konser musik perputaran ekonomi nasional cukup meningkat dan juga tingkatkan lapangan pekerjaan. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Rela Gagal Nonton Maliq & D'Essentials di Java Jazz Festival 2024 Demi Anak

BACA JUGA:Putra Sandiaga Uno Tampil di Panggung Java Jazz Festival 2024: Terharu!

"Dari Konser kelas daerah, menengah, kelas besar nasional, dan internasional sebesar 11 Miliar US Dollar pertumbuham ekonominya dan lebih dari 250 ribu lapangan pekerjaan," tuturnya. 

Kemudian, Ia mengungkapkan bahwa dari konser musik ini bisa menjadikan pariwisata di Indonesia naik hingga peringkat 10 besar. 

"Kita sekarang berhasil mengalahkan Belgia, New Zealand, Turki ini prestasi. Dan ini di kawasan Asia Tenggara kita semakin meninghalkan jauh Malaysia, Thailand, Filipin" jelas Sandiaga Uno. 

Selain menghadirkan penampilan musisi baik dalam dan luar negeri, acara ini juga menawarkan ragam aktivitas seru dan menarik di luar panggung. 

BACA JUGA:Ini Lirik Lagu How Sweet - NewJeans Lengkap Terjemahannya, Bunnies Wajib Hafal!

BACA JUGA:Lirik Aku Takdirmu, Lagu Baru Marion Jola dengan Sentuhan Seksi

Pengunjung bisa menikmati instalasi khusus hingga aktivitas lain yang disediakan oleh sponsor dan pihak penyelenggara. 

BNI Java Jazz Festival yang mulai digelar pada 24 sampai 26 Mei diselenggarakan di JIEXPO, Kemayoran. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: