Iblis dan Setan Paling Kesal dengan Puncak Hari Arafah, Sabda Nabi Muhammad SAW Ungkap Semuanya

Iblis dan Setan Paling Kesal dengan Puncak Hari Arafah, Sabda Nabi Muhammad SAW Ungkap Semuanya

Iblis dan Setan Menangis Saat Tiba Puncak Hari Arafah, Sabda Nabi Muhammad SAW Ungkap Semuanya---Freepik

Oleh karena itu, mari kita jadikan ibadah haji sebagai sarana untuk membersihkan dosa-dosa kita, memperbaiki hubungan dengan sesama, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dengan demikian, kita dapat meraih keberkahan dan keampunan-Nya serta menjauhi tipu daya Iblis.

DOA WUKUF YANG DIANJURKAN RASULULLAH SAW

Berikut adalah doa yang sering dibaca Rasul saat wukuf di Arafah, yang diambil dari Al-Mawardi dalam Al-Hawil Kabir. Doa ini merupakan ungkapan ketakwaan dan harapan kepada Allah SWT:

Artinya, “Tidak ada Tuhan selain Allah SWT dan tidak ada sekutu bagi-Nya. Dia memiliki kekuasaan dan berhak atas setiap pujian. Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Wahai Tuhanku, jadikanlah pendengaranku, penglihatanku, dan hatiku bercahaya. lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah urusanku. Aku berlindung kepada-Mu dari bisikan hati, perkara yang buruk, dan dari azab kubur. Aku juga berlindung dari kejahatan yang datang di malam hari dan siang hari. Aku berlindung dari kejahatan yang dibawa angin dan kejelekan zaman.” 

"لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ اللَّهُمَّ اجْعَلْ فِي سَمْعِي نُورًا وَفِي بَصَرِي نُورًا وَفِي قَلْبِي نُورًا اللَّهُمَّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ وَسَاوِسِ الصَّدْرِ وَمِنْ سَيِّئَاتِ الْأُمُورِ وَمِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا يَلِجُ فِي اللَّيْلِ وَشَرِّ مَا يَلِجُ فِي النَّهَارِ وَمِنْ شَرِّ مَا تَهُبُّ بِهِ الرِّيَاحُ، وَشَرِّ بَوَائِقِ الدَّهْرِ"

Doa ini mengandung permohonan kepada Allah SWT agar diberikan cahaya dalam penglihatan, pendengaran, dan hati. Juga memohon agar Allah membuka hati dan memudahkan segala urusan. Dilanjutkan dengan perlindungan dari keburukan pikiran, permasalahan dunia, siksa kubur, serta segala keburukan yang datang di malam hari, siang hari, angin yang menerpa, dan bencana zaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: