Menkopolhukam Sebut Kasus Jampidsus Dibuntuti Densus 88 Sedang Didalami

Menkopolhukam Sebut Kasus Jampidsus Dibuntuti Densus 88 Sedang Didalami

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membentuk Satuan Tugas Pemberantasan Judi Online dan terdapat deretan tugas yang diketuai oleh Menkopolhukam Hadi Tjahjanto.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto memastikan kondisi Kejaksaan Agung dan Polri baik-baik saja.

Bahkan, kata Hadi, kedua pimpinan institusi tersebut masih menjalankan tugasnya.

BACA JUGA:Menko Polhukam Soal Jampidsus Dikuntit Densus 88: Berita Simpang Siur Saja, Adem-adem..

BACA JUGA:Jokowi Akui Sudah Panggil Kapolri dan Jaksa Agung Soal Densus 88 Buntuti Jampidsus

"Kalau kita lihat bersama bahwa kedua pimpinan institusi sampai sekarang itu masih terus menjalankan fungsinya masing-masing dan situasinya juga aman terkendali komunikasi baik," kata Hadi di Hotel Mahakam, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Mei 2024.

Hadi mengatakan kasus tersebut kini tengah didalami guna mencari kebenaran peristiwa tersebut.

"Dengan isu yang tadi disampaikan bahwa saat ini terus dilakukan pendalaman dilakukan penyelidikan apa yang terjadi yang sebetulnya," ungkapnya.

BACA JUGA:DPR RI Minta Mabes Polri-Kejagung Klarifikasi Terkait Densus 88 Buntuti Jampidsus

BACA JUGA:Jampidsus Dilaporkan ke KPK oleh KSSTM atas Dugaan Pelanggaran Lelang Aset

Mantan Panglima TNI itu mengatakan saat ini kedua pimpinan institusi penegak hukum tersebut saling menjaga muruwah masing-masing dengan saling menguatkan satu sama lainnya.

"Dan kedua pimpinan yang terus menjaga muruwah masing-masing dan tetap saling menguatkan saling mengisi antara kedua Institusi tersebut karena tugasnya adalah criminal justice system itu tetap harus terjaga," papar Hadi

Sebelumnya, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Febrie Adriansyah diduga dibuntuti anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri usai makan malam di restoran Minggu, 19 Mei 2024.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan lebih jauh mengenai peristiwa tersebut. Baik dari Kejagung maupun dari kepolisian. Bahkan, belum diketahui motif menguntit Febrie Adriansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: