IDI Mendapat Kepercayaan Pimpin JDN MASEAN

IDI Mendapat Kepercayaan Pimpin JDN MASEAN

Dr Tommy Dharnawan, SpBTKV PhD dalam sambutan peresmian JDN MASEAN-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mendapat kepercayaan untuk memimpin Junior Doctors Network-MASEAN (JDN-MASEAN) yang resmi didirikan pada 25 Mei 2024 di Penang, Malaysia.

Dalam peresmian itu, para delegasi dari negara-negara MASEAN sepakat untuk menunjuk Dr Tommy Dharmawan, SpBTKV, PhD untuk memimpin JDN MASEAN.

Saat diberi kesempatan untuk memberikan sambutan, Dr Tommy Dharmawan, SpBTKV, PhD menyampaikan, penyematan ini merupakan sebuah kehormatan bagi Ikatan Dokter Indonesia, dan terutama negara Indonesia karena dipercaya untuk memimpin JDN MASEAN. 

BACA JUGA:Pentingnya Imunisasi, Cegah Kecacatan hingga Kematian akibat Penyakit Menular

BACA JUGA:Amankah Pengidap Diabetes Lakukan Terapi Akupuntur? Dokter Dante Saksono Harbuwono Menjawab

"JDN MASEAN berkomitmen untuk membantu para dokter muda dalam melakukan advokasi dan representasi untuk hal-hal penting" ujarnya.

Termasuk, kata Tommy Dharmawan Pengembangan profesional, Jaringan dan Kolaborasi, Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan (CME), Pengembangan kepemimpinan dan komunitas, serta advokasi kondisi kerja yang sesuai, dan keselamatan kerja,

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) DR Dr Moh. Adib Khumaidi, SpOT yang juga merupakan Ketua MASEAN 2022-2024 menyampaikan kebanggaannya bahwa JDN IDI ditunjuk untuk menjadi Ketua JDN MASEAN yang pertama. 

"Hal ini bukan hanya merupakan sebuah kehormatan bagi Ikatan Dokter Indonesia dan seluruh anggota JDN IDI tetapi juga sebuah kebanggaan bagi negara Indonesia," tutur dr Adib.

Sebelumnya, IDI telah sukses memimpin Medical ASEAN (MASEAN).

BACA JUGA:Pengidap Diabetes Dilarang Makan Makanan Manis? Ini Penjelasan Ahli

BACA JUGA:Belajar dari Pandemi Covid-19, Negara Berkembang Harus Dapat Akses Kesehatan Secara Adil

Diketahui, MASEAN merupakan Organisasi asosiasi medis yang beranggotakan negara Asia Tenggara sepanjang dua tahun terakhir ini.

JDN Ikatan Dokter Indonesia (JDN IDI) merupakan salah satu dari penggagas berdirinya JDN MASEAN bersama dengan JDN Singapura Medical Association (JDN SMA), JDN Malaysia Medical Association (JDN MMA), dan JDN Brunei Medical Association (JDN BMA). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: